Sukses

Nikahkan Adiba Khanza, Abidzar Al-Ghifari Hafalkan Ijab Kabul dengan Aktor Alfie Alfandy yang Pernah Perankan Ustaz Jefri Al Buchori

Jelang akad nikah Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri, Abidzar Al-Ghifari yang bertindak sebagai wali nikah, belajar menghafal kalimat ijab kabul bersama aktor Alfie Alfandy.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan Adiba Khanza Az-Zahra dengan Egy Maulana Vikri di Hallf Pati Unus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Minggu (10/12/2023) kemarin, ternyata menyisakan fakta- fakta menarik. Salah satunya terkait adik Adiba Khanza, Abidzar Al-Ghifari yang menikahkan kakaknya.

Beberapa saat jelang akad nikah Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri, ternyata Abidzar Al-Ghifari yang bertindak sebagai wali nikah, sempat belajar menghafal kalimat ijab kabul bersama aktor Alfie Alfandy. Momen itu terlihat di unggahan salah seorang sahabat Abidzar, Kafka.

Mengintip fitur Instagram Stories di akun @kafka.am, pada hari pernikahan Adiba dan Egy Maulana Vikri, terlihat Abidzar Al-Ghifari berjabat tangan dengan Alfie Alfandy sambil menghafal kalimat yang akan diucapkannya sebelum prosesi ijab kabul.

Fakta menariknya, Alfie Alfandy merupakan aktor yang pernah memerankan mendiang ayah kandung Abidzar, Ustaz Jefri Al Buchori dalam film Hijrah Cinta. Film tersebut dirilis pada 2014 silam, setahun setelah meninggalnya ustaz yang akrab disapa Uje itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sahabat Spill Abidzar Sempat Menghafal Kalimat Jelang Ijab Kabul

Meskipun tak ada suara dalam video singkat momen Abidzar dan Alfie Alfandy yang diunggahnya, Kafka tampak mencandai sahabatnya itu melalui sebuah teks yang ia sematkan.

"Afalin terus, wkwkw @abidzar73," tulis Kafka mengisyaratkan Abidzar sedang menghafalkan kalimat yang akan diucapkan selama prosesi ijab kabul Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri.

3 dari 4 halaman

Abidzar Tampak Santai saat Menghafal Ijab Kabul

Dalam video itu, Abidzar tampak santai mengenakan kacamata hitam sambil membawa minuman dingin. Busana serba putih yang akan dipakai untuk prosesi ijab kabul sudah dikenakannya.

Sementara, Alfie Alfandy yang memakai busana gamis putih panjang dan kopiah, tampak serius mengamati tiap kata yang diucapkan Abidzar.

 

4 dari 4 halaman

Prosesi Akad Nikah Adiba Khanza dengan Egy Maulana Vikri dengan Abidzar sebagai Wali Nikah

Prosesi ijab kabul di pernikahan Adiba Khanza juga membeberkan mas kawin dari Egy Maulana Vikri melalui kalimat yang disampaikan Abidzar Al-Ghifari sebagai wali nikah menggantikan mendiang ayahnya, Uje, sambil bersalaman dengan calon kakak iparnya kala itu.

"Saya nikahkan engkau dengan Adiba Khanza Az-ZAhra binti Almarhum Jefri Al Buchori dengan mas kawin berupa 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas, dan uang tunai sebesar 1.210 euro, dibayar tunai," ucap Abidzar.

"Saya terima nikahnya Adiba Khanza Az-Zahra binti Almarhum Jefri Al Buchori dengan maskawin tersebut, dibayar tunai," ujar Egy Maulana Vikri dengan satu tarikan napas selama mengucapkan ijab kabul disusul teriakan "sah" dari para kerabat yang hadir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini