Sukses

Penghargaan Paramakarya di Naker Awards 2023 Sorot Meningkatnya Produktivitas LNK setelah Pandemi

Naker Awards 2023 telah digelar pada awal Desember 2023 yang salah satunya memberikan penghargaan Paramakarya.

Liputan6.com, Jakarta Ajang Naker Awards 2023 telah digelar pada Jumat, 1 Desember 2023 yang salah satunya memberikan penghargaan Paramakarya. Diketahui, Paramakarya merupakan apresiasi dari Kementrian Tenaga Kerja (Kemenaker).

Paramakarya ditujukan kepada perusahaan-perusahaan yang dianggap berhasil menerapkan konsep produktivitas dan kualitas dalam bisnisnya. Beberapa aspek produktivitas menjadi dasar penilaiannya, yakni bidang produksi, pemasaran, tenaga kerja, keuangan, serta penerapan dan penguasaan teknologi masing-masing perusahaan.

Penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin bersama Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Menutup tahun 2023, PT Lautan Natural Krimerindo (LNK) kembali menorehkan prestasi, perusahaan yang bergerak di bidang bahan baku spray-dry, menjadi salah satu penerima penghargaan Paramakarya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harus Bersinergi

Pada kesempatan tersebut, Wapres menyampaikan bahwa pemerintah, perusahaan, dan pekerja harus bersinergi untuk keberhasilan pembangunan ketenagakerjaan.

“Ekosistem pembangunan ketenagakerjaan, mulai dari pelatihan, penempatan, hubungan industrial, hingga pengawasan ketenagakerjaan, menuntut peran serta seluruh pemangku kepentingan,” katanya.

Wapres juga mengajak perusahaan untuk memberikan kesempatan kerja yang nyaman dan ramah untuk wanita dan kaum disabilitas, serta menciptakan lebih banyak lapangan kerja untuk masyarakat lokal.

“Di samping itu, pastikan kepatuhan seluruh pihak terkait atas pelaksanaan regulasi di bidang ketenagakerjaan, termasuk pemenuhan kewajiban perusahaan untuk kesejahteraan pekerja,” tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Merasa Terhormat

Menjadi penerima penghargaan Paramakarya, LNK merasa terhormat, terutama di tengah isu ekonomi global yang berdampak pada berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia.

“Penghargaan ini merupakan sebuah pengakuan terhadap kinerja LNK. Bahwa LNK terus aktif berkarya, bahkan bisa meningkatkan produktivitasnya, dan tetap memperhatikan kesejahteraan karyawannya walaupun dalam masa pemulihan setelah Covid-19. Ini merupakan prestasi yang patut dibanggakan,” kata Hendrik Gunawan, CEO LNK.

 

4 dari 4 halaman

Penggabungan Berbagai Penghargaan

Naker Awards 2023 ini merupakan penggabungan berbagai penghargaan dari Kemenaker untuk gubernur dan perusahaan yang memberikan kontribusi terbaik di bidang ketenagakerjaan, khususnya di masa pasca pandemi.

“Penghargaan ini tidak lain untuk meningkatkan motivasi kita semua untuk berperan dengan lebih maksimal lagi di dalam pembangunan ketenagakerjaan,” kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah perihal acara tersebut, yang diadakan di Balai Sarbini, Jakarta Selatan.

Tentang LNK

Lautan Natural Krimerindo (LNK) adalah perusahaan manufaktur bahan baku makanan dan minuman dengan proses spray drier yang berdiri pada tanggal 23 April 2010.

Dengan visi untuk menjadi perusahaan kelas dunia, LNK menghasilkan bahan makanan berkualitas dan solusi manufaktur untuk para pelanggan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.