Sukses

Doni Monardo Dilepas Masayu Anastasia, Sang Adik Sepupu dengan Doa Mengharukan: Selamatkanlah Ia, Luaskan Kuburnya

Doni Monardo meninggal dunia pada 3 Desember 2023 petang kemarin. Masayu Anastasia sang adik sepupu, ikut hadir dalam saat-saat terakhirnya.

Liputan6.com, Jakarta Meninggalnya Letjen (Purn) Doni Monardo menjadi sebuah pukulan untuk Masayu Anastasia. Pasalnya, sang aktris adalah adik sepupu dari sang mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB.

Tak berapa lama setelah mendiang meninggal dunia pada Minggu (3/12/2023) pukul 17:35 WIB, Masayu membagikan kabar duka ini lewat Instagram-nya.

“Telah berpulang ke rahmatullah Abang kami.. Letjen Purn DR HC Doni Monardo, (Kelahiran 10 Mei 1963) pada hari Ahad, 3 Desember 2023 pukul 17.35 WIB,” tulisnya, menyertai sejumlah unggahan foto kebersamaan mereka dan keluarga besar di medsos ini.

Selain petikan kenangan mereka, bintang Rayya, Cahaya di Atas Cahaya ini juga mengucap doa untuk mendiang.

Ya Allah, Ampunilah dia, berilah rahmat kepadanya, selamatkanlah dia, maafkanlah dia dan tempatkanlah di tempat yang mulia (Surga), luaskan kuburannya, mandikan dia dengan air salju dan air es,” tuturnya.

Masayu Anastasia menambahkan, “Bersihkan dia dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau membersihkan baju yang putih dari kotoran, berilah rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), berilah keluarga yang lebih baik daripada keluarganya (di dunia), pasangan pasangan yang lebih baik daripada pasangannya (di dunia), dan masukkan dia ke Surga, jagalah dia dari siksa kubur dan Neraka”.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ikut Dampingi di Saat-Saat Terakhir

Masayu juga membagikan sejumlah kabar terkait meninggalnya Doni Monardo di Instagram Story. Salah satunya adalah unggahan seorang sahabatnya yang ia bagikan lagi. Dalam unggahan ini dicantumkan percakapan Masayu dengan sang sahabat.

Rupanya ia ikut menyaksikan langsung saat-saat mendiang mengembuskan napas terakhir.  

“Sayang..abang meninggal. 3 x aku liat dpn mata. Papa ku, papa kamu sm abang,” tulisnya dalam petikan percakapan tersebut.

3 dari 4 halaman

Sempat Sakit Sebelum Meninggal Dunia

Seperti diketahui, Doni Monardo meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam Semanggi Jakarta, Minggu (3/12/2023). Doni sebelumnya sempat dirawat karena sakit.

Dilansir dari kanal News Liputan6.com, jenazah Doni Monardo akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, hari ini, Senin (4/12/2023). Sebelum dimakamkan, jenazah dibawa ke Mako Kopassus Jakarta Timur.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Mendiang Doni Monardo

Diwartakan kanal Bisnis Liputan6.com. Letnan Jenderal TNI Doni Monardo lahir di Cimahi, Jawa Barat pada 10 Mei 1963 silam. Ia adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang sejak 14 Maret 2018 menjabat sebagai Sesjen Wantannas.

Doni Monardo merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1985 yang sudah berpengalaman dalam bidang infanteri. Jabatan terakhir jenderal bintang tiga ini adalah Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi.

Nama Doni Monardo tidak asing bagi masyarakat, terutama saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Ia menginisiasi pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang kemudian menjadi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 pada Maret 2020. Doni Monardo pun pernah menjabat sebagai Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Doni Monardo meraih penghargaan penanggulangan COVID-19 dari Presiden Jokowi pada Maret 2023 berkat strategi Pentahelix yang menitikberatkan semangat kegotongroyongan seluruh sumber daya, meliputi kerja sama pemerintah daerah, masyarakat setempat, pakar, dan akademisi, media, serta sektor swasta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini