Sukses

Sinopsis Film Rumah Masa Depan yang Akan Tayang di Bioskop Indonesia, Usaha Fedi Nuril Menjadi Penengah di Antara Laura Basuki dan Ibunya

Simak sinopsis film Rumah Masa Depan yang dibintangi oleh Fedi Nuril dan Laura Basuki berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Film Rumah Masa Depan akan tayang di bioskop Indonesia pada 7 Desember 2023 mendatang.

Sebuah film yang ditulis dan disutradarai oleh Danial Rifki ini merupakan hasil dari adaptasi serial di tahun 1984 di TVRI dengan judul Rumah Masa Depan yang disutradarai oleh Ali Shahab.

Merupakan karya dari rumah produksi Mizan Pictures dan Max Pictures, film Rumah Masa Depan dibintangi oleh Fedi Nuril, Laura Basuki, Widyawati Sophiaan, Bima Azriel, hingga Ciara Nadine Brosnan.

Untuk selengkapnya, simak sinopsis film Rumah Masa Depan berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Rumah Masa Depan

Film Rumah Masa Depan mengikuti kisah keluarga Sukri (Fedi Nuril) dengan istrinya, Surti (Laura Basuki).

Suatu hari, Sukri mengajak Surti dan kedua anaknya yang harus membatalkan liburan mereka dan merombak jadwal perjalanan dengan pulang ke kampung halaman di Sumedang, Jawa Barat untuk mengikuti proses pemakaman ayahanda Sukri.

3 dari 4 halaman

Tak Dapat Sambutan Baik

Namun, sesampainya di kampung, Surti dan kedua anaknya tidak mendapatkan sambutan yang baik dari sang ibu mertua yang dikenal dengan nama Bu Kokom (Widyawati Sophiaan).

Hal ini dibuktikan dengan beberapa penolakan yang Bu Kokom lakukan terhadap Surti, seperti saat Bu Kokom menolak untuk menjabat tangan Surti saat Sukri sekeluarga tiba hingga membuang teh yang Surti buatkan untuk ibu mertuanya.

Surti yang merasa tidak diterima dan tidak disukai oleh ibunda Sukri pun menceritakan kesedihannya kepada sang suami. Sukri  memahami situasi tersebut, dan akhirnya memutuskan untuk pulang ke Jakarta usai proses pemakaman sang ayah dilakukan.

4 dari 4 halaman

Muncul Konflik Baru

Saat perjalanan pulang menuju Jakarta, Sukri secara tiba-tiba mendapatkan telepon bahwa ibunya diperiksa oleh pihak kepolisian setempat.

Mendengar hal tersebut, Sukri sekeluarga memutuskan untuk kembali lagi ke kampung halaman untuk mengetahui apa alasan sang ibu diperiksa oleh polisi pada hari itu.

Dan selama masa pemeriksaan, Sukri memutuskan untuk menetap menemani sang ibu sampai kasus yang ditangani selesai. Tidak hanya itu, Sukri juga harus bisa menjadi penengah antara ibu dan istrinya yang tidak akur karena suatu alasan di masa lalu.

Kira-kira, apa yang membuat ibunya sangat membenci Surti? Apakah Sukri berhasil menyelesaikan perang dingin antara Surti dan ibunya? Temukan jawabannya hanya di film keluarga Rumah Masa Depan yang akan tayang di bioskop Indonesia mulai 7 Desember 2023 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.