Sukses

Artis Camel Petir Pimpin Gerakan ProAmin: Indonesia Butuh Perubahan

Camel Petir didaulat menjadi Ketua Umum ProAmin.

Liputan6.com, Jakarta Deklarasi ProAmin, sebuah gerakan yang memberikan dukungan kuat kepada pasangan calon presiden Anies Baswedan dan calon wakil presiden Muhaimin Iskandar pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, diselenggarakan di Istana Al Barkat, Jakarta Selatan, Jumat (10/11/2023).

Acara ini tidak hanya menjadi momentum deklarasi semata, tetapi juga mengukuhkan Camelia Panduwinata Lubis, yang lebih dikenal dengan nama panggung Camel Petir, sebagai Ketua Umum ProAmin. Sementara itu, jabatan Sekjen dipegang oleh Suhu Siam.

Pada acara deklarasi yang dipenuhi semangat tersebut, mantan Menteri Agama (Menag) Jenderal TNI (purn) Fachrul Razi turut memberikan dukungan penuhnya kepada pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar untuk Pilpres 2024.

"Indonesia membutuhkan perubahan, dan saya melihat kualitas Pak Anies-Cak Imin paling bagus," ujar Fachrul Razi, mencerminkan keyakinannya akan potensi kepemimpinan dari pasangan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peran Penting

Camelia Panduwinata Lubis, yang sebelumnya dikenal sebagai artis dengan nama panggung Camel Petir, kini memegang peran penting sebagai Ketua Umum ProAmin. Dalam sambutannya, Camelia menyampaikan harapannya agar gerakan sukarelawan ProAmin dapat memenangkan pasangan Anies-Muhaimin dalam Pilpres 2024.

"Alhamdulillah animo masyarakat begitu luar biasa, sehingga dalam waktu sepuluh hari DPP terbentuk," ungkap Camelia.

Suhu Siam, Sekjen ProAmin, juga menyatakan keyakinannya dengan pasangan Anies dan Muhaimin. "Saya menilai kedua pasangan ini paling pas dan cocok," tandas Suhu Siam.

 

3 dari 3 halaman

Harapan

Dengan dukungan dari tokoh-tokoh seperti Fachrul Razi dan kepemimpinan yang energik dari Camelia Panduwinata Lubis, harapannya ProAmin semakin tampil sebagai gerakan yang mampu menggalang dukungan publik untuk membawa perubahan positif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini