Sukses

Frans Faisal Sering Pura-Pura Jadi Bibi Andriansyah Jika Gala Sky Merengek Ingin Telepon Almarhum Ayahnya

Dewi Zuhriati, oma Gala menyiasatinya dengan menelepon salah satu anaknya, Frans Faisal, adik almarhum Bibi.

Liputan6.com, Jakarta Gala Sky belakangan selalu bertanya tentang keberadaan ayah ibunya, mendiang Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel. Ada kalanya dia rindu lantaran tak pernah lagi bertemu dengan kedua orangtuanya.

Namun, Gala Sky dapat berpikir bahwa meski tidak dapat bertemu, setidaknya ia bisa menghubungi kedua orangtuanya. Jika sudah begini, kakek dan neneknya kelimpungan. Tak jarang mereka menangis.

Dewi Zuhriati, oma Gala menyiasati dengan menelepon salah satu anaknya, Frans Faisal, adik almarhum Bibi. Dewi minta putranya itu untuk berpura-pura menjadi ayah Gala Sky lewat sambungan telepon.

"'Frans kamu jadi papi Gala dulu ya', jadi kalau ditelepon itu anak-anak harus langsung angkat. Kalau tidur dia maunya sama mbaknya, tapi sekarang enggak. Maunya sama Oma. Dia bilang: Telepon Papi dulu," tutur wanita paruh baya ini dikutip dari acara Rumpi, Rabu (8/11/2023).

"Terus saya buka HP, mau nunjukin IG papi maminya. Tapi, dia sudah ngerti Instagram yang mana, WhatsApp yang mana. Dia tahu, terus suruh pencet yang tombol telepon," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Inisiatif Menelepon Frans Faisal

Seperti itulah sandiwara Frans Faisal sebagai ayah Gala terjadi. Anak berusia 3 tahun itu belum sepenuhnya mengerti jika yang berbicara adalah pamannya, bukan ayahnya.

"Akhirnya inisiatif telepon Frans saja, 'Frans kamu jadi papi Gala dulu, ya', dan itu harus langsung angkat. Kalau lama agak ngambek dia. Agak susah sih, kami berusaha tegar," ucap ibunda Fuji tersebut.

3 dari 4 halaman

Minta Dijemput Mami Papi

Selain ingin komunikasi dengan orangtuanya, Gala Sky sering minta diantar jemput ke sekolah ayah dan ibunya seperti teman-temannya. Cerita memilukan ini sempat viral hingga membuat warganet ikut sedih.

"Dia selalu ingat papi maminya. Padahal dia ke sekolah itu oma antar dia biasa-biasa saja. Enggak kelihatan cemburu sama temannya yang diantar sama mamanya, happy saja. Mungkin dia mikir juga orang ke sekolah diantar sama mami papi, kok aku enggak," kata Oma Gala belum lama ini.

4 dari 4 halaman

Reaksi Warganet

Warganet ikut merasakan sulitnya berada di posisi kakek dan nenek yang saat ini merawat Gala Sky.

"Ga mudah jadi mereka apalgi yang dihadapi anak kecil harus extra sabar," ujar netizen.

"Ya Allah 😭😭 panjang umur Oma & Opa Gala, sehat selalu, bahagia, bersamai Gala Sky sampai dewasa, mandiri & sukses. Aamiin," kata yang lain.

"kebayng tiap hari gala mau tlpon papinya, ai sm da frans lg fibuk kerja ndk bisa ankt tlpon gitu.. gmn tuh mau ngakalinya," tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.