Sukses

Jeffry Reksa Dalami Peran Jadi Kekasih Nike Ardilla, Belajar Bahasa Sunda dengan Putri Delina

Jeffry Reksa sempat merasa takut memerankan tokoh Shendy di web series Nike Ardilla The Series. Pasalnya hinggga kini sosoknya masih ada.

Liputan6.com, Jakarta Jeffry Reksa mengaku senang mendapat kesempatan terlibat dalam produksi Nike Ardilla The Series. Di sini, Jeffry diplot memerankan karakter Shendy Heryadi, kekasih dari Nike Ardilla.

Menurut Jeffry Reksa, kesempatan ini belum tentu bisa didapat lagi, karena menceritakan Lady Rocker yang melegenda. Tapi di sisi lain, ia merasa takut memerankan tokoh Shendy di web series ini. Pasalnya hinggga kini sosoknya masih ada.

"Seneng banget dikasih kesempatan join di web series ini yang bisa dibilang kesempatan sekali seumur hidup. Ini series yang menceritakan legenda semua orang tahu," ujar Jeffry Reksa di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2022).

"Kalau ketakutan udah pasti ada takut, aku takut banget karena ini bukan sosok fiktif tapi ini sosok yang benaran ada dan masih hidup, masih bisa kita lihat," Jeffry menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tantangan Bahasa Sunda

Tantangan lainnya, Jeffry Reksa juga harus belajar bahasa Sunda, mengingat tokoh yang diperankan berasal dari Jawa Barat. Sementara Jeffry merupakan suku Jawa.

"Yang paling siginifikan adalah, karena aku orang Jawa, dan di orang Bandung ya, jadi aku harus belajar bahasa Sunda sih," akunya.

3 dari 4 halaman

Minta Diajari Putri Delina

Beruntung Jeffry memiliki kekasih Putri Delina, yang berasal dari Sunda. Secara pribadi Jeffry meminta Putri untuk mengajarinya bahasa Sunda demi memuluskan aktingnya.

"Jadi kayak misalnya kalau lagi jalan sama dia, 'kita ngobrolnya pakai bahasa Sunda yuk'. Jadi mau nggak mau aku ngedengerin dia ngomong, oh ternyata nadanya kayak gini, oh ternyata cara penyampaiannya begini," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Terbawa Logat Sunda

Berawal untuk keperluan akting, tanpa Jeffry Reksa sadari, logat Sunda terus terbawa dalam kehidupannya. Apalagi, ia berpacaran dengan Putri Delina, yang berasal dari Jawa Barat.

"Kayaknya kebawa ya, karena aku kan pacaran sama anak Sunda juga. Jadi mau nggak mau kebawa sedikit," ucap Jeffry Reksa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.