Sukses

Bang Ye Dam Eks TREASURE Bakal Kolaborasi dengan Fildan Rahayu Jebolan Dangdut Academy Indosiar, Netizen: Balik Hiatus Malah Dangdutan

Bang Ye Dam bakal comeback bareng penyanyi dangdut Fildan Rahayu, jebolan Dangdut Academy Indosiar, usai hiatus

Liputan6.com, Jakarta - Bang Ye Dam eks member TREASURE mengejutkan publik usai mengunggah pernyataan di akun X (Twitter) miliknya. Ia mengatakan senang dan sangat bersyukur bisa berkolaborasi dengan penyanyi asal Indonesia dalam proyek bertajuk Dangdut Kpop 29ther.

”Halo, ini Bang Yedam. Aku dengar kalau kpop sangat populer di Indonesia dan akhirnya kita bisa berkolaborasi dengan penyanyi-penyanyi Indonesia. Aku sangat bersyukur bisa berpartisipasi dalam proyek keren ini dan aku sangat menantikannya. Yedam yang dulunya masih anak-anak di kpopstar kini telah dewasa! Kalian akan bertemu Ye Dam yang lebih dewasa melalui Dangdut Kpop 29ther. Mohon dinantikan, Terimah Kasih!" cuitnya.

Di hari yang sama, Selasa (24/10/2023), pihak Indosiar juga mengonfirmasi bergabungnya Ye Dam dalam proyek kolaborasi musik ini. Menurut direktur programming SCM, Harsiwi Achmad jenis musik yang paling banyak diminati masyarakat Indonesia saat ini adalah K-Pop. Oleh karena itu, muncul ide untuk membuat kolaborasi K-Pop dengan musik asli Indonesia dangdut.

“Kalau berdasar survei ya, musik yang paling banyak didengarkan di Indonesia itu K-Pop. Dan yang kedua dangdut. Itulah salah satunya yang menginspirasi kita,” ujarnya saat ditemui di kawasan SCTV Tower, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan konferensi pers Dangdut Kpop 29ther tersebut Fildan Rahayu mengungkapkan perasaan senangnya bisa berkolaborasi dengan Bang Ye Dam. Meskipun awalnya hanya berusaha memberikan clue tapi fansbase yang turut hadir langsung bisa menebak penyanyi yang ia maksud.

“Seneng bisa kolaborasi dengan penyanyi K-Pop, Bang Ye Dam. Kebetulan anak-anak saya juga suka musik Korea,” ungkap jebolan Dangdut Academy Indosiar ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Setelah Lama Hiatus Akhirnya Debut di Acara Televisi Indonesia

Kabar ini membuat nama Ye Dam langsung menjadi trending topik di Twitter. Dangdut Kpop 29ther akan menjadi debut bagi Ye Dam di acara televisi Indonesia setelah mengumumkan hiatus pada Mei 2022. Ia j juga telah memutuskan kontrak ekslusifnya dengan YG Entertaiment pada November tahun lalu.

Lebih lanjut, alasannya hiatus dikarenakan ingin berkonsentrasi belajar musik dan mengembangkan potensi dirinya sebagai produser. Pihak agensi pun menghargai keputusannya untuk lebih banyak beristirahat dan memiliki waktu sendiri untuk mengembangkan dirinya.

3 dari 4 halaman

Bakal Kolaborasi dengan Fildan

Dalam unggahannya, penyanyi muda asal Korea Selatan itu sebenarnya belum memberitahu secara pasti dengan penyanyi mana ia akan berkolaborasi. Para penggemar yang penasaran turut membanjiri kolom komentar dan menyebut sejumlah nama pedangdut terkenal seperti Nassar.

“Curiga bakal duet sama nassar oppa,” ujar salah seorang netizen.

“Koleb sama siapa anjirrr aya aya wae,” timpal yang lain. 

4 dari 4 halaman

Reaksi Kocak Netizen

Para penggemar Ye Dam masih banyak yang tak mengira setelah sekian lama hiatus kini ia tiba-tiba merambah musik dangdut. Sontak itu memunculkan reaksi kocak para netizen.

Ada yang mengatakan seperti plot twist namun banyak juga yang mendukung kembalinya ia ke industri musik.

“Yedam doang balik hiatus malah dangdutan,” ujar seorang netizen.

“Woy ngakak banget yedam dangdut?? plot twist,”  ungkap yang lain.

“DAAMM AYO BUAT WAYO KOPLO,” timpal penggemar lainnya.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini