Sukses

Dimas Seto Lakukan Syiar Agama dengan Sunatan Massal

Dimas Seto menyelenggarakan khitanan massal dengan tema "Sunat Bareng Riko bagi Masyarakat".

Liputan6.com, Jakarta Sebagai bentuk komitmen dalam menyebarkan syiar dakwah dan melayani masyarakat, Kajian Musawarah menjalin kerja sama dengan Klinik Sunat 123 untuk menyelenggarakan khitanan massal dengan tema "Sunat Bareng Riko bagi Masyarakat" di sekitar Pesantren Tahfidz Quran Musawarah dan lingkungannya pada Minggu (21/10/2023).

Acara ini dimulai pada pukul 09.00 WIB dan diikuti oleh sekitar 50 anak yang menjadi peserta "Sunat Bareng Riko". Acara ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh terkenal di Indonesia, termasuk Teuku Wisnu, Arie Untung, Dimas Seto, Aiman Ricky, dan banyak lainnya.

"Kami menyelenggarakan acara ini karena kami semua tahu bahwa sunat adalah salah satu sunah dan ajaran Rasulullah yang telah terbukti memberikan manfaat kesehatan. Namun, kita juga menyadari bahwa banyak di Indonesia yang masih menghadapi kendala biaya, baik itu biaya sunat itu sendiri, biaya penyambutan tamu, dan biaya hajatan lainnya," ujar Dimas Seto yang juga pimpinan Kajian Musawarah di Rumah Quran Musawarah, Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (21/10/2023).

"Oleh karena itu, kami berusaha untuk memfasilitasi melalui kegiatan ini dengan harapan dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan. Alhamdulillah, niat baik kami mendapat dukungan dari mitra kami, Klinik Sunat 123," tambah suami Dhini Aminarti ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melibatkan

Dalam acara sunatan massal tersebut, Klinik 123 melibatkan 15 dokter dan 12 perawat terbaik bersama dengan 15 tim pendukung terbaik. Mereka menggunakan metode sunat terbaru yang disukai oleh pelanggan Sunat 123 saat ini, yaitu Finesealer.

“Kami selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dengan hasil yang memuaskan. Termasuk dalam kegiatan Sunat Bareng Riko kali ini," kata Dokter Zecky Eko Triwahyudi, Direktur Utama Sunat 123.

 

3 dari 4 halaman

Berbagai Kegiatan

Berbeda dari sunatan massal biasanya, acara khitanan ini dirancang dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan dan ramah anak. Sebelum sunatan dilakukan, anak-anak menikmati pertunjukan menarik yang dipresentasikan oleh seorang pendongeng bernama "Kak Maulana" dengan tema "Berani Sunat".

 

4 dari 4 halaman

Menunggu Giliran

Selain itu, tersedia Area Playground dan area Mewarnai dari Riko The Series yang dapat digunakan oleh anak-anak sambil menunggu giliran sunat. Dengan begitu, anak-anak merasa nyaman dan senang saat menjalani proses sunat, serta kekhawatiran yang mungkin mereka miliki dapat teratasi.

“Kami sangat berharap bahwa acara ini dapat menjadi permulaan yang baik bagi kami, Riko The Series, rekan-rekan Musawarah, dan Klinik Sunat 123, untuk terus memberikan kontribusi terbaik kami demi masa depan yang cerah bagi anak-anak Indonesia," kata Arie Untung dan Teuku Wisnu selaku pendiri Riko The Series.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini