Sukses

AHY Unjuk Dukungan kepada Gibran sebagai Cawapres di Pemilu 2024: Ini Adalah Keputusan Pak Prabowo

Agus Yudhoyono atau AHY tampak menyambut hangat bergabungnya Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden bersama Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta Nama Gibran Rakabuming Raka telah resmi diumumkan sebagai cawapres Prabowo Subianto di Jakarta, Minggu (22/10/2023). Tentunya, semua anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) mendukung keputusan tersebut. Termasuk di antaranya adalah Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Agus Yudhoyono yang bergabung ke dalam Koalisi Indonesia Maju setelah parpolnya keluar dari Koalisi Perubahan, kini tampak menyambut hangat bergabungnya Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden bersama Prabowo Subianto.

Dukungan dan sambutan itu disampaikan oleh AHY melalui pernyataan di media sosialnya. Awalnya, AHY sekadar mengumumkan bergabungnya nama Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden untuk Prabowo Subianto bersama Koalisi Indonesia Maju.

"Selaku Bakal Calon Presiden yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM), Pak @prabowo telah secara resmi mengumumkan nama Bakal Calon Wakil Presiden yang akan mendampingi beliau pada kontestasi Pemilihan Presiden 14 Februari 2024 nanti, yaitu Mas @gibran_rakabuming," tulis AHY, mengutip pernyataan di akun Instagram @agusyudhoyono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

AHY Tegaskan Ditunjuknya Gibran Rakabuming Raka Merupakan Keputusan Capres Prabowo Subianto

Selanjutnya, AHY dengan gamblangnya menyatakan sekaligus menegaskan bahwa ditunjuknya Gibran sebagai cawapres merupakan murni keputusan Prabowo Subianto yang disetujui oleh semua anggota Koalisi Indonesia Maju.

"Ini adalah keputusan Pak Prabowo sendiri, yang sudah final dan telah diketahui oleh seluruh pimpinan Partai Politik yang tergabung dalam KIM," sambung AHY dalam keterangan yang sama.

 

3 dari 4 halaman

Dukungan Penuh AHY dan Tim Koalisi Indonesia Maju terhadap Gibran

AHY pun dengan sangat tegas mendukung ditunjuknya Gibran sebagai cawapres untuk Prabowo Subianto dengan bersiap diri untuk mengantar pasangan capres dan cawapres tersebut mendaftar ke KPU.

"InsyaAllah, kami semua akan turut mendaftarkan pasangan Prabowo-Gibran ke KPU RI pada Rabu, 25 Oktober 2023," tulis AHY.

"Mohon do’anya selalu, teman-teman semua 🙏🏼," tutupnya.

 

4 dari 4 halaman

AHY Sempat Bertemu Gibran

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY) sempat menerima kedatangan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka di rumahnya, Minggu pagi (22/10/2023). Pertemuan keduanya berlangsung dengan hangat.

Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menerangkan, pertemuan keduanya adalah bentuk silaturahmi. Menemani perbincangan keduanya, Gibran dan AHY menyantap semangkuk bubur ayam.

"Silaturahmi berlangsung hangat, keduanya sarapan bubur ayam," tutur pria karib disapa Zaky ini.

Dia mengatakan, AHY dan Wali Kota Solo itu juga membahas soal Pemilu 2024. Namun saat disinggung lebih dalam apakah tentang pencalonan Gibran sebagai bakal wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Zaky enggan menjelaskan.

"Membahas kontestasi Pemilu 2024," Zaky menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini