Sukses

Reaksi Iriana Jokowi Dapat Kejutan Ultah dari Paspampres, Bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023

Presiden Jokowi terlihat sengaja mengambil posisi agak ke belakang, tampak tersenyum dan ikut bertepuk tangan melihat kejutan ultah untuk Iriana.

Liputan6.com, Jakarta Setiap tanggal 1 Oktober, sudah menjadi rutinitas Ibu Negara Iriana Jokowi untuk menemani suami dalam acara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Namun bagi dirinya pribadi, tanggal ini juga sungguh bermakna dalam.

Pasalnya, 1 Oktober adalah tangga ultah ibu tiga anak ini. Minggu (1/10/2023), ia genap berusia 60 tahun.

Sebelum peringatan Hari Kesaktian Pancasila, ia ternyata mendapat kejutan manis dari Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres. Dilansir dari kanal YouTube Kompas TV, saat masih berada di Istana Merdeka, ia tiba-tiba dinyanyikan lagu “Selamat Ulang Tahun” dari beberapa orang Paspampres.

Iriana yang kala itu mengenakan kebaya putih dengan bawahan kain dan selendang batik tampak tak menyangka dengan kejutan ini. Apalagi setelahnya, sebuah kue tar dikeluarkan.

Presiden Jokowi terlihat sengaja mengambil posisi agak ke belakang, tampak tersenyum dan ikut bertepuk tangan mengikuti irama lagu. Setelahnya, terlihat Iriana menyalami deretan Paspampres yang berada di sekelilingnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ultah Barengan dengan Gibran

Pemandangan ini tentu saja menuai banyak komentar warganet. Tak sedikit yang mengucap selamat dan doa agar ibunda Gibran, Kahiyang, dan Kaesang ini diberi umur yang panjang dan berkah.

Yang menarik, pada 1 Oktober ini bukan hanya Iriani yang berulang tahun di keluarganya. Namun juga si sulung Gibran Rakabuming Raka.

Met Ultah Ibu Negara, Iriana 💝💗Semoga Sehat dan selalu dalam lindungan  Allah Swt. Met ultah Mas @gibran_tweet Semoga sehat dan sukses bersama keluarga 🙏🏼” cuit seorang pengguna X alias Twitter, @lysa*****.

3 dari 4 halaman

Kementerian hingga BUMN Ucap Selamat

Sejumlah lembaga hingga badan usaha milik negara juga ikut mengucap selamat ultah untuk Iriana lewat media sosial. Salah satunya, akun Instagram resmi PLN.

“Selamat Ulang Tahun Kepada Hj. Iriana Joko Widodo - Ibu Negara Republik Indonesia. Kami berdoa semoga kesuksesan dan keberkahan selalu mengiringi langkah Ibu ke depannya, serta selalu diberkahi dengan kesehatan yang prima, kebahagiaan yang tiada tara, dan kesuksesan dalam segala tugas mulia yang dijalankan,” begitu isi pesan di akun PLN.

Sementara akun resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bercuit, “Selamat ulang tahun Ibu Iriana Joko Widodo. Semoga senantiasa diberikan kesehatan, kebahagiaan, kesuksesan, serta kekuatan dalam mendampingi Presiden @jokowi.”

4 dari 4 halaman

Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Sementara itu dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Presiden Jokowi memimpin upacara yang dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Acara ini dihadiri para pimpinan lembaga negara, dan menteri Kabinet Indonesia Maju.

Dalam upacara ini, Ketua DPD La Nyalla Matalitti membacakan naskah Pancasila, Ketua MPR Bambang Soesatyo membacakan naskah Pembukaan UUD 1945, Ketua DPR Puan Maharani membacakan sekaligus menandatangani naskah ikrar, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas membacakan doa,” tulis Presiden Jokowi di unggahan Instagram-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.