Sukses

Giring Ganesha Eks Nidji Kini Jadi Anggota Dewan Pembina PSI, Bakal Comeback ke Panggung Musik?

Pengumuman Giring Ganesha eks Nidji menjadi Anggota Dewan Pembina DPP PSI diumumkan oleh Grace Natalie dalam Kopdarnas Partai Solidaritas Indonesia di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023).

Liputan6.com, Jakarta Giring Ganesha yang sempat dikenal sebagai Giring Nidji (vokalis band Nidji), baru saja memiliki jabatan baru di parpol (partai politik) yang menaunginya, PSI (Partai Solidaritas Indonesia). Setelah menjabat sebagai Ketua Umum, Giring Ganesha kini menjadi Anggota Dewan Pembina DPP PSI bersama Ratu Ayu Isyana Bagus Oka.

Pengumuman Giring Ganesha menjadi Anggota Dewan Pembina DPP PSI diumumkan secara langsung oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dalam Kopdarnas Partai Solidaritas Indonesia yang digelar di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023).

"Surat Keputusan Dewan Pembina tentang pengangkatan Anggota Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia. Memutuskan, menetapkan, satu, pengangkatan Bro Giring Ganesha sebagai Anggota Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia atas jasa dan dedikasinya atas Partai Solidaritas Indonesia," tutur Grace Natalie kami kutip dari live streaming kanal YouTube Enam+.

Jabatan baru Giring Ganesha ini, kemungkinan besar bisa membuat Giring Ganesha lebih leluasa untuk comeback atau kembali ke panggung musik. Namun hingga kabar ini disusun, Giring Ganesha belum mengungkapkan rencana dirinya untuk lebih fokus lagi di industri musik Tanah Air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Giring Ganesha Pernah Luncurkan Lagu Selama Jadi Anggota PSI

Kegiatan bermusik Giring Ganesha selama terjun di politik dan menjadi anggota PSI, sebenarnya bukan hal asing lagi. Pada 2020, ia sempat merilis single berjudul "Sendiri" disusul lagu "Gusti Allah Ora Sare" pada tahun yang sama.

Lalu pada 2021, Giring Ganesha bersama sang istri, Cynthia Ganesha, berduet meluncurkan lagu "Tahan Dulu". Menyusul pada tahun yang sama merilis lagu "Burung Gereja" dengan duetnya bersama Dul Jaelani.

 

3 dari 4 halaman

Kaesang Pangarep Jadi Ketua Umum PSI

Pada kesempatan yang sama, putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep, ditunjuk jadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kaesang Pangarep resmi menjadi Ketum PSI meski belum ada seminggu menjadi kader partai tersebut.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie, dalam Kopdarnas PSI di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023), menanyakan soal siapa pengganti Giring Ganesha ke para kader yang hadir.

"Siapakah yang akan menjadi ketua umum selanjutnya?"

"Kaesaang," jawab para kader.

"Siapa bro dan sis?" tanya Grace.

"Teriakkan namanya." kata dia.

"Kaesaaang," teriak para kader.

 

4 dari 4 halaman

Puzzle Foto Kaesang Pangarep dengan Tulisan Ketua Umum PSI

Kemudian sebuah video diputar. Video itu menampilkan lukisan bunga mawar yang kemudian terangkai puzzle foto Kaesang dengan tulisan Kaesang Pangarep Ketua Umum PSI.

"Memutuskan, menetapkan, satu pengangkatan saudara Kaesang Pangarep sebagai ketua umum dewan pengurus pusat Partai Solidaritas Indonesia," kata Grace.

Sebelumnya, Giring Ganesha menyatakan telah merekomendasikan nama Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI menggantikannya.

“Mungkin bagi banyak elite politik, aneh jika seorang Ketua Umum malah merekomendasikan nama penggantinya. Di PSI kami diajarkan soal kolektivitas kerja, jabatan itu soal manajerial, namun beban kerja selalu dibagi bersama,” kata Giring dalam keterangannya, Senin (25/9/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.