Sukses

Glenn Fredly The Movie Segera Syuting, Aktor Peraih Piala Citra Marthino Lio Jadi Pemeran Utama

Glenn Fredly The Movie segera diproduksi untuk tayang di biskop tahun 2024. Marthino Lio dipercaya memerankan pelantun "Kasih Putih" yang legendaris.

Liputan6.com, Jakarta - Rabu (20/9/2023), Damn! I Love Indonesia Pictures bersama Adhya Pictures menggelar syukuran dan cast reveal film Glenn Fredly The Movie.

Dihelat di Kemang, Jakarta, Glenn Fredly The Movie diperkenalkan sebagai proyek untuk mengenang Glenn Fredly yang tutup usia pada 2020. Film ini mengangkat kisah perjalanan musisi legendaris Indonesia tersebut. 

Glenn Fredly The Movie disutradarai Lukman Sardi dengan Daniel Mananta sebagai Produser Kreatif. Sejumlah pekerja seni di depan maupun belakang layar proyek Glenn Fredly The Movie juga diumumkan ke publik.

"Niatnya enggak bikin film yang bagus, tapi film yang baik," tutur Lukman Sardi kepada awak media.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Glenn Fredly The Movie

Setelahnya, dua pemain Glenn Fredly The Movie diumumkan. Marthino Lio dipercaya memerankan Glenn Fredly. Kapasitas Marthino Lio di dunia akting tak perlu diragukan lagi.

Ia menang Piala Citra Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2022 lewat film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas. Ia juga pernah dinominasikan untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik dalam Sultan Agung (2018).

Glenn Fredly The Movie juga diperkuat Bucek Depp sebagai Hengki, ayah pelantun "Kasih Putih."

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Proses Syuting

Memakan waktu setahun lebih untuk merealisasikan film ini, Lukman Sardi membocorkan, syuting dilakukan di Jakarta mengingat Glenn Fredly banyak menghabiskan waktu di Ibu Kota.

“Kita fokus syuting banyak di Jakarta,” ujarnya. “Bagaimana pun juga latar belakang Glenn memang orang Ambon, tapi lahir dan besar di Jakarta,” Lukman Sardi menyambung.

Daniel Mananta menyebut, Glenn Fredly The Movie akan hadir di bioskop. Tanggal tayangnya belum dapat dipastikan. Yang jelas, Glenn Fredly The Movie diproyeksikan rilis tahun 2024.

4 dari 4 halaman

Rencana Tayang

Sedikit catatan untuk Anda, Glenn Fredly salah satu penyanyi penting di Tanah Air. Debut sebagai vokalis band Funk Section pada 1995 bersama hit "Terpesona," Glenn Fredly lantas teken kontrak dengan Sony Music Indonesia sebagai solis.

Ia melahirkan album debut Glenn pada 1998 disusul Kembali, dua tahun kemudian. Album Kembali melahirkan hit "Kasih Putih" karya Yovie Widianto yang menembus ruang dan waktu.

Pencapaian terbesar Glenn Fredly terjadi pada 2003 lewat album Selamat Pagi, Dunia! yang memfiturkan tembang galau sepanjang masa, "Januari," "Sekali Ini Saja," dan "Akhir Cerita Cinta" (di album Selamat Pagi, Dunia! versi repackage). 

Selamat Pagi, Dunia! yang terjual lebih dari 600 ribu kaset menandai kiprah almarhum sebagai hitmaker. Nama Glenn Fredly masuk dalam daftar 50 Penyanyi Indonesia Terbaik Sepanjang Masa versi Rolling Stones Indonesia, menduduki peringkat ke-36, mengungguli Once Mekel bahkan Ariel NOAH. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini