Sukses

Jokowi Selamati Jonatan Christie, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Setelah Menang Hong Kong Open 2023

Jokowi menyelamati Jonatan Christie dan ganda putri Apriyani Rahayu - Siti Fadia. Mereka menjuarai turnamen Hong Kong Open 2023 yang trending di Google.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi menyelamati para pendekar bulu tangkis yang berlaga di Hong Kong Open 2023, antara lain Jonatan Christie dan ganda putri Apriyani Rahayu - Siti Fadia Silva Ramadhanti yang jadi juara.

RI-1 mengunggah potret Jonatan Christie mencium medali dan menggenggam trofi setelah menumbangkan atlet Kenta Nishimoto dari Jepang, lewat reli panjang tiga gim dengan skor 12-21, 22-20, dan 21-18.

Sementara duet srikandi Apriyani Rahayu - Siti Fadia Silva Ramadhanti menghentikan langkah atlet Malaysia, Pearly Tan dan Thinaah Muralitharan, lewat reli tak kalah panjang yang berakhir dengan skor 14-21, 24-22, 21-9.

Tiga laga final menghasilkan dua juara! Hari ini, pemain-pemain bulutangkis Indonesia membawa pulang gelar juara ganda putri dan tunggal putra dari final Hong Kong Open 2023 yang berlangsung di Hong Kong Coliseum,” tulis Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reli Panjang Apriyani - Siti

Ia menyebut dua gelar juara yang diraih lewat reli panjang tiga gim sebagai pertandingan seru. Jokowi mengapresiasi kegigihan Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Jonatan Christie dalam bertahan kemudian menyerang balik.

Diawali dengan pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menaklukkan pasangan Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dalam pertandingan yang seru tiga gim,” ia menyambung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

3 Gim Jonatan Christie

Lalu tunggal putra Jonatan Christie yang berjuang keras untuk mengalahkan Kenta Nishimoto dari Jepang, juga dalam tiga gim,” Jokowi mencuit di akun Instagram terverifikasi pada Minggu (17/9/2023) malam.

Sementara itu, ganda putra Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin harus mengakui kesaktian pasangan Denmark Kim Astrup - Anders Skaarup Rasmussen setelah membuat perlawanan sengit dalam tiga gim.

 

4 dari 4 halaman

Saya Menyampaikan Selamat

Hong Kong Open 2023 seketika menjadi perhatian netizen. Terbukti pada Senin (18/9/2023) pagi, jadwal final Hong Kong Open 2023 trending di Google. Untuk para atlet yang berjuang membela Ibu Pertiwi, Jokowi menyelamati.

Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat atas perjuangan atlet-atlet bulutangkis Indonesia di Hong Kong Open 2023,” pungkasnya. Lebih dari 230 ribu orang menyukai unggahan ini. Seribuan komentar menggenangi kolom. Mayoritas berisi ucapan selamat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.