Sukses

Cinta Kuya Kumpulkan Botol Bekas agar Dapat Uang Tambahan, Uya Kuya Berdoa Putrinya Bisa Tetanggaan dengan Will Smith

Uya Kuya memperlihatkan sebuah video kegiatan Cinta Kuya sedang merapikan botol-botol bekas yang dikumpulkan olehnya agar bisa memiliki pendapatan tambahan.

Liputan6.com, Jakarta Cinta Kuya, putri dari Uya Kuya, memiliki kegiatan yang mengejutkan di luar jam kuliahnya selama menempuh pendidikan di Amerika Serikat. Cinta Kuya rupanya sering mengumpulkan botol-botol bekas untuk dijual kembali agar bisa memiliki penghasilan tambahan.

Hal itu diungkap secara langsung oleh Uya Kuya melalui unggahan di media sosialnya. Di situ, Uya Kuya memperlihatkan sebuah video kegiatan Cinta Kuya sedang merapikan botol-botol bekas yang dikumpulkan olehnya selama ini.

Tak hanya botol, terdapat juga kaleng-kaleng bekas yang dikumpulkannya untuk dijual. Tampak di situ Cinta Kuya merapikan sendiri botol-botol dan kaleng bekas yang telah dibungkus oleh keranjang plastik. Melihat usaha Cinta, Uya Kuya pun mendoakan putrinya bisa beli rumah sendiri di dekat kediaman aktor Hollywood Will Smith.

"Makin banyak nih sampah-sampah daur ulang Cinta. Jadi ini buat apa Cin?" tanya Uya Kuya kepada putrinya seperti dilansir dari akun Instagram @king_uyakuya, Sabtu (17/9/2023).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penjelasan Cinta Kuya kepada Uya Kuya tentang Botol yang Dikumpulkan

Cinta Kuya pun menjelaskan kepada ayahnya mengenai langkah-langkah yang ia lakukan dengan botol-botol tersebut hingga akhirnya menjadi uang.

"Ini buat didaur ulang. Jadi bisa menghasilkan duit. Jadi ini nih berapa sen gitu. Seingatku 25 (sen) per pounds. Terus yang paling mahal itu beling sama kaleng. Dua-duanya paling mahal," ujar Cinta Kuya.

 

 

3 dari 4 halaman

Cinta Kuya Juga Kumpulkan Botol yang Dibuang Tetangga

Selanjutnya, Uya Kuya menjelaskan kepada followers-nya bahwa Cinta juga banyak mengambil botol-botol yang dibuang oleh tetangganya. Ternyata, tetangga Cinta tak ada yang berminat menjual kembali botol-botolnya.

"Saking rajinnya Cinta, dia bukan botol minuman yang dia pakai sendiri, tapi ambil-ambil dari tetangga yang dibuang di depan. Tetangga enggak mau jual, dibuang, sama dia (Cinta) diambil-ambilin biar jadi duit," jelas Uya Kuya.

 

4 dari 4 halaman

Doa Uya Kuya kepada Cinta agar Bisa Beli Rumah

Selebihnya, Uya Kuya menuangkan harapannnya agar Cinta Kuya bisa mengumpulkan uang dari botol-botol tersebut hingga memiliki rumah sendiri. Bahkan, Uya berharap putrinya bertetangga dengan aktor Hollywood Will Smith.

"Enggak apa-apa, Cin. Dari yang kecil-kecil bisa beli rumah. Dari kumpulin sampah daur ulang biar Cinta bisa beli rumah, tetanggaan sama Will Smith. Aamiin," ujar Uya yang juga ia tuliskan dalam keterangan teks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.