Sukses

Sisca Stefanie Menginspirasi Ibu Muda Melalui Pengalaman Parenting Sekaligus Jadi Influencer

Kisah inspiratif Sisca Stefanie memberi dampak positif kepada ibu muda melalui ilmu parenting, berawal dari pekerja kantoran hingga menjadi momfluencer terkenal.

Liputan6.com, Jakarta Sisca Stefanie, seorang momfluencer yang lahir di kota Palembang, telah mengukir karier yang mengesankan. Dimulai dari pekerja kantoran hingga menjadi seorang influencer yang terkenal melalui berbagi pengalaman parenting.

Mommy berbakat ini juga merupakan lulusan SMA Xaverius 3 Palembang dan memiliki minat besar dalam fotografi, seni gambar, dan menulis blog. Ternyata, minatnya dalam menulis telah muncul sejak masa kecilnya.

"Waktu kecil saya sangat suka menulis korespondensi dan sering mengirim surat lewat surat kabar atau majalah anak-anak," ungkap Sisca Stefanie, dalam keterangannya belum lama ini.

Ketika masih bersekolah di SMA Xaverius 3 Palembang, Sisca juga aktif dalam OSIS, terutama dalam seksi kepengurusan mading (majalah dinding) dan majalah sekolah. Dia menulis beberapa artikel dan bahkan menjadi ilustrator di majalah sekolah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengalaman Berharga dan Menyenangkan

Bagi Sisca, ini adalah pengalaman yang sangat berharga dan menyenangkan. Selain itu, Sisca juga memegang peran sebagai fotografer untuk kegiatan sekolah.

"Awalnya, saya nggak nyangka bahwa semua itu merupakan awal dari hobi saya saat ini. Entah mengapa, saya sangat menikmati menyambi foto-foto, bahkan sampai membuat akun khusus untuk hasil fotografi saya," ujarnya.

Perjalanan Sisca tidak berhenti di situ. Sewaktu dia masih single dan aktif di media sosial, Sisca hanya memiliki pengikut yang awalnya hanya terdiri dari teman-teman dan kerabat.

 

3 dari 4 halaman

Sudah Memiliki Ratusan Ribu Pengikut

Namun, sekarang dia memiliki ratusan ribu pengikut dan terus membagikan informasi menarik tentang kehidupan sehari-hari, terutama seputar parenting dan ulasan produk yang digunakan sehari-hari di akun Instagram-nya, @siscastefanie.

Menurut Sisca, mayoritas pengikutnya adalah ibu dan orang tua yang tertarik dengan pengalaman Sisca dalam merawat anak-anaknya. Terutama mereka yang tak membutuhkan bantuan babysitter atau ART. Pengalaman ini telah menginspirasi banyak orang tua baru, terutama ibu muda.

"Ulasan produk yang kami gunakan dalam kehidupan sehari-hari selalu mendapat perhatian. Karena kami hanya membagikan produk yang kami anggap menarik dan bermanfaat," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Menjadi Referensi bagi Pengikutnya

Sekarang, Sisca aktif membagikan ulasan tentang makanan, hotel, atau tempat liburan yang ramah anak, yang dapat menjadi referensi bagi pengikutnya. Banyak juga yang bertanya bagaimana awalnya dia menjadi seorang influencer.

Menurut Sisca, di era digital saat ini, siapa pun dapat menjadi seorang influencer, tidak hanya bergantung pada jumlah pengikut.

Hal terpenting adalah tetap semangat dan konsisten dalam berbagi pengalaman positif yang dialami, serta memberikan informasi penting yang dapat menjadi motivasi dan bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya.

Sisca Stefanie membuktikan bahwa sebagai momfluencer yang kuat dan kreatif dapat membawa dampak positif dalam dunia digital saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini