Sukses

Viral Kebakaran Bromo, Sandiaga Uno Sorot Taman Nasional Rusak Hingga Ditutup Sementara

Kebakaran Bromo trending dan memantik amarah netizen. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI menyayangkan foto preweding berujung kebakaran di Bromo.

Liputan6.com, Jakarta Insiden foto prewedding menggunakan flare berujung kebakaran di bukti Teletubies Gunung Bromo Jawa Timur bikin netizen geram. Kata kebakaran Bromo menembus trending di Google, pada Sabtu (9/9/2023) siang.

Insiden kebakaran Bromo direspons Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno. Ia menyayangkan ulah dua calon pengantin bikin foto prewedding menggunakan flare yang membakar kawasan wisata.

Kebakaran yang terjadi di Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) yang disebabkan penggunaan flare oleh pengunjung ini sungguh sangat disayangkan,” ujar Sandiaga Uno.

Sang Menteri menyampaikan pernyataan sikap lewat akun Instagram terverifikasi, Jumat (8/9/2023), sembari mengunggah dokumentasi pemberitaan kebakaran Bromo dari salah satu stasiun televisi swasta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Hanya Merusak Alam

Sandiaga Uno menyorot kerusakan alam akibat kebakaran di bukit Teletubies dan sekitarnya dengan akibat tak main-main, yakni kawasan Wisata Bromo, Jawa Timur, kini ditutup sementara.

Karena tidak hanya merusak alam, hal ini juga menyebabkan kawasan wisata Bromo yang harus ditutup sementara sehingga berimbas kepada wisatawan dan juga para pelaku pariwisata yang ada di sana,” tulisnya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tak Terulang Lagi

Saya mengimbau agar hal serupa tidak terulang kembali, dan saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak kepolisian yang telah bergerak cepat dalam menangani kasus ini,” Sandiaga Uno menyambung.

Ia kemudian meminta masyarakat yang berkunjung lebih sadar untuk menjaga kelestarian alam dan destinasi wisata, demi terciptanya lapangan kerja dan peluang usaha yang berkelanjutan.

 

4 dari 4 halaman

Anda Sungguh Norak!

Netizen yang geram meluapkan kekesalan di kolom komentar unggahan Sandiaga Uno. “Untuk oknum calon pengantin yang melakukan ini pre-wedding anda sungguh NORAK!” akun @hawa**** mengecam.

Sementara itu, Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Jawa Timur minta doa masyarakat Indnesia. “Mohon support dan doanya agar api cepat padam ya sahabat. Agar roda ekonomi masyarakat sekitar kawasan Bromo bisa segera kembali berputar,” cuitnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini