Sukses

4 Artis Ini Pernah Alami Keguguran Saat Kehamilan Pertama, Ada Ashanty hingga Sarwendah

Para artis ini mengalami keguguran saat kehamilan pertama bahkan ada yang hingga 3 kali

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pasangan baru menikah umumnya mendambakan kehadiran anak meskipun sebagian ada yang menunda kehamilan. Namun, bagi mereka yang sudah menantikan buah hati kehamilan pertama menjadi momen paling mendebarkan sekaligus membahagiakan.

Banyak suami istri yang merasa sangat bahagia dan bersemangat saat mereka mengetahui bahwa akan menjadi orang tua untuk pertama kalinya. Kehamilan pertama adalah momen yang signifikan dalam kehidupan pasangan.

Kehamilan pertama sering dianggap sebagai tanda cinta yang mendalam dan komitmen antara suami dan istri. Ini adalah bukti nyata bahwa mereka bersama-sama memulai perjalanan menuju menjadi keluarga yang lebih besar.

Kehamilan pertama seringkali membuat pasangan merasa bahwa mereka telah membentuk keluarga yang lebih besar. Kendati demikian para artis ini ada yang mendapatkan pengalaman tidak menyenangkan saat kehamilan pertama karena mengalami keguguran.

Siapa saja mereka, di antaranya Ashanty dan Sarwendah. Simak cerita berikut ini yang disarikan dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Irish Bella

Tak lama setelah menikah dengan Ammar Zoni, tahun 2019 Irish Bella hamil anak kembar. Sayang kehamilan pertamanya tidak berjalan lancar karena ia keguguran. Kehilangan tersebut tak membuatnya terus berkubang dalam duka. Ia dan Ammar bangkit dan kini sudah memiliki dua orang anak.

Bayi kembar itu meninggal dunia di usia kandungan 7 bulan. Kondisi bayi meninggal dalam kandungan disebut dengan stillbirth. Kondisi ini bisa disebabkan oleh komplikasi kehamilan, masalah plasenta, dan infeksi. Namun, penyebab pastinya masih tidak diketahui secara pasti.

3 dari 5 halaman

2. Ashanty

Baru saja menjadi seorang nenek, ternyata Ashanty juga pernah keguguran di kehamilan pertamanya. Sebelum melahirkan Arsy dan Arsya, Ashanty telah tiga kali mengalami keguguran.

Kandungan lemah hingga pengentalan darah menjadi penyebab istri Anang Hermansyah ini mengalami keguguran. Tak menyerah dan terus berjuang, akhirnya Ashanty berhasil melahirkan dua orang anak dari pernikahannya dengan Anang Hermansyah.

4 dari 5 halaman

3. Aurel Hermansyah

Sebelum melahirkan Ameena pada 22 Februari 2022, ternyata Aurel Hermansyah juga sempat mengalami keguguran saat kehamilan pertama. Aurel bercerita bahwa dirinya sempat mengalami pendarahan sedikit sebelum dokter menyatakan calon anak pertama tiada.

Kendati demikian, Atta dan Aurel berusaha untuk ikhlas apapun hasilnya. Sebagai suami yang setia dan selalu ada, Atta selalu menyemangati sang istri, Aurel untuk selalu bahagia karena yakin mereka akan ada kesempatan lagi untuk punya momongan.

5 dari 5 halaman

4. Sarwendah

Istri presenter kondang Ruben Onsu, Sarwendah ternyata sempat mengalami keguguran saat hamil pertama kali. Kondisi tubuh Sarwendah selama hamil memang lemah sehingga kelelahan membuatnya harus kehilangan calon buah hatinya.

Ia dan Ruben tak menyerah sampai akhirnya mereka dikarunia dua orang putri cantik. Mereka juga mengadopsi seorang putra yaitu Betrand Putra Onsu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.