Sukses

Cakra Khan Siap Bersaing di Kancah Internasional lewat Perilisan Lagu Tennessee Whiskey

Penyanyi Cakra Khan merilis versi studio “Tennessee Whiskey” yang berhasil mendobrak YouTube dengan 5 juta penonton ketika di-cover beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Cakra Khan merilis versi studio “Tennessee Whiskey” yang berhasil mendobrak YouTube dengan 5 juta penonton ketika di-cover beberapa waktu lalu.

Tingginya antuasias penikmat musik mendengar Cakra Khan membawakan lagu ini, membuat pihak label, MyMusic Records, beserta Cakra Khan, memutuskan membentuk versi studio lagu ini.

Sebelum dipopulerkan kembali oleh Cakra Khan pada tahun 2023, lagu hit ini sebelumnya pernah dipopulerkan oleh penyanyi country berkebangsaan Amerika Serikat, David Allan Coe pada tahun 1981 dan Chris Stapelton pada tahun 2015.

Menurut penyanyi yang juga mengikuti ajang pencarian bakat America’s Got Talent itu, lagu ini sangat menggambarkan wiski pada makna literal. Meskipun sudah 42 tahun berlalu, lantunan melodi ini makin enak didengar.

“Lagu ini udah seperti whiskey dalam arti sebenarnya, semakin tua umurnya semakin enak untuk didengar,” tutur pelantun “Kekasih Bayangan” tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi pada Video Cover Cakra Khan

Dilatarbelakangi oleh pencapaian video cover “Tennessee Whiskey” di kanal YouTube Roommate Project, Cakra Khan mengambil langkah besar membuat versi studio hit ini. Beragam tanggapan positif disampaikan penonton dan penikmat musik.

Sejak dirilis tahun 2020, video cover ini mendapat banyak video reaksi di YouTube. Salah satu reaksi di YouTube dengan nama pengguna LizaQuin bahkan mendapat 1 juta penonton.

"Lots of people are singing this song and doing it well, but this fellow iskilling it with that voice of his Makes it feel like he sings from experience and with passionand feeling,” demikian komentar salah satu penonton video cover dengan nama YouTube @david_onth*****.

"I am very impressed with the reaction to CK's cover, you are indeed anexpert in assessing the vocal tone of appreciation and expression of the singer,” @rinawarman**** turut menimpali.

3 dari 4 halaman

Gandeng Roommate Project

“Teenesse Whiskey” dinyanyikan Cakra Khan pada tahun 2020 telah diunggah oleh kanal YouTube Roommate Project. Tahun ini, Rommates Project juga terlibat dalam proses aransemen.

Proses aransemen pada lagu “Teenese Whiskey” diketahui tidak mengubah banyak dari lagu aslinya. Vokal khas penyanyi berdarah Sunda inilah yang akan memberi warna baru dalam “Teenesse Whiskey” versinya.

4 dari 4 halaman

Siap Bersaing di Kancah Internasional

Gebrakannya dengan membuat versi studio “Teenesse Whiskey” menjadi gerbang Cakra di dunia internasional.

“Semoga versi saya ini bisa diterima oleh para pendengar musik tidak hanya di Indonesia tapi juga Internasional, dan terima kasih untuk semua pihak yang terlibat dalam proses pembuatannya,” pungkas Cakra Khan.

Tombak kariernya dimulai dengan melalukan rekaman dan proses mixing serta mastering di Abbey Road Studios, London pada bulan Februari 2023 lalu.

Perilisan “Teenesse Whiskey” pada Jumat (25/8/2023) di kanal YouTube Cakra Khan, membuka suara Cakra Khan di lagu “Teenesse Whiskey” ke platform musik lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini