Sukses

S.Coups SEVENTEEN Alami Cedera Lutut saat Syuting, Harus Jalani Operasi dan Absen dari Kegiatan Grup

S.Coups SEVENTEEN mengalami cedera di bagian lutut kiri saat syuting, membuatnya harus menjalankan operasi dan menunda kegiatannya untuk beberapa waktu ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - PLEDIS Entertainment baru saja merilis sebuah kabar kurang menyenangkan mengenai leader dari boygroup SEVENTEEN. Choi Seungcheol atau pemilik nama panggung S.Coups dikabarkan mengalami cedera di bagian lutut kirinya pada 10 Agustus lalu.

"Pada tanggal 10 Agustus, S.Coups mengalami cedera pada lutut kirinya saat mendarat ketika bermain bola untuk syuting. Dia segera dibawa ke rumah sakit di mana dia menjalani pemeriksaan medis yang komprehensif, termasuk pemindaian MRI." tulis pernyataan agensi yang dilansir dari Weverse pada hari Kamis, (17/08/2023).

Hasil pemeriksaan tersebut mengatakan bahwa leader SEVENTEEN tersebut melukai ligamen yang menghubungkan antara tulang paha dan tulang kering pada sendi lutut bagian kirinya.

"Selama pemeriksaan, ditemukan adanya robekan pada anterior cruciate ligament (ACL) di lutut kirinya." sambung kata agensi PLEDIS Entertainment.

Dalam pengumuman tersebut, disebutkan bahwa leader dari SEVENTEEN ini sedang menjalani perawatan medis yang diperlukan sebelum operasi seperti yang direkomendasikan oleh staf medis, dan akan menjalani operasi sesegera mungkin. Pihak agensi juga mengatakan mereka akan memberikan informasi terbaru mengenai perkembangan perawatan dan jadwal rehabilitasinya di kemudian hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tunda Segala Aktivitas Untuk Operasi dan Pemulihan Diri

Kondisi tersebut membuat S.Coups harus menunda segala kegiatannya dan mulai berfokus pada pemulihannya melalui operasi dan rehabilitasi.

"S.Coups tidak akan dapat berpartisipasi dalam sebagian besar kegiatan resmi di masa mendatang, dan akan fokus pada pemulihannya melalui operasi dan rehabilitasi. Kami ingin menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada para penggemarnya atas ketidaknyamanan atau kekhawatiran yang mungkin ditimbulkan." kata pihak PLEDIS Entertainment.

Agensi juga mengatakan bahwa mereka akan melakukan yang terbaik untuk membantu perawatan dan pemulihan S.Coups sehingga ia dapat kembali ke penggemarnya dengan kondisi sehat secepat mungkin.

3 dari 4 halaman

S.Coups Minta Penggemar Tidak Perlu Khawatir

Setelah pengumuman tersebut dirilis, S.Coups mengunggah tulisannya melalui laman Weverse yang mengatakan bahwa ia terlalu larut dalam syuting hingga membuatnya melukai dirinya sendiri.

"Kami memiliki begitu banyak rencana, jadi sebagian besar dari diriku merasa menyesal. Tetapi untuk saat ini, aku mempertimbangkan untuk fokus dan memprioritaskan pemulihan dan rehabilitasi daripada pulih dengan cepat untuk menunjukkan penampilan yang baik." kata leader dari SEVENTEEN tersebut pada hari Kamis, (17/08/2023).

S.Coups juga meminta CARAT (sebutan untuk penggemar SEVENTEEN) untuk tidak terlalu khawatir atas kondisinya karena setelah kejadian tersebut, ia sudah pergi ke rumah sakit dan telah didiagnosis. Dalam unggahannya, S.Coups juga merasa bersalah terhadap anggota SEVENTEEN yang lain, mengingat mereka memiliki jadwal untuk tampil di suatu acara TV.

"Saya merasa kasihan kepada para anggota saya yang telah mempersiapkan [panggung] bersama dan untuk CARAT. CARATs jangan terlalu khawatir, aku akan menjalani operasi yang aman, makan dengan baik, dan menjaga kondisiku sambil menyapa dari waktu ke waktu."  sambung S.Coups dalam unggahannya.

4 dari 4 halaman

Kegiatan SEVENTEEN Bulan Agustus 2023

Pada pertengahan Agustus, SEVENTEEN telah berangkat dari Gimpo Airport menuju Jepang untuk acara NHK Music yang akan disiarkan langsung pada hari ini, Jumat (18/08/2023). Bersama dengan idol lainnya seperti ENHYPEN, NewJeans, dan &TEAM, mereka akan melakukan Performance Recording.

Dalam kegiatan ini, sudah dipastikan S.Coups tidak dapat hadir untuk perawatan medis dan Seungkwan tidak dapat hadir karena mengambil hiatus dengan alasan kesehatannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini