Sukses

Seungkwan Seventeen Akhiri Masa Hiatus, Ikut Comeback Grup Bulan Oktober

Setelah kabar hiatus sejak Juli lalu, Pledis Entertainment membuat pernyataan bahwa Seungkwan Seventeen akan kembali bergabung pada comeback Seventeen Oktober mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah kabar hiatus sejak Juli lalu, Pledis Entertainment membuat pernyataan bahwa Seungkwan Seventeen akan kembali bergabung pada comeback Seventeen Oktober mendatang.

Sempat menangguhkan beberapa jadwal bersama grupnya, kabar Seungkwan sedang mempersiapkan dirinya untuk comeback mendatang menjadi angin segar bagi Carat—sebutan penggemar Seventeen.

Dilansir dari laman Soompi, pada Rabu (16/8/23) agensi membuat pengumuman tersebut. Dalam pernyataannya, agensi juga mengungkap masih berdiskusi terkait waktu pasti kembalinya Seungkwan Seventeen dari masa hiatusnya.

Namun, mereka memperkirakan bahwa salah satu anggota dari unit BSS ini akan kembali setidaknya bulan September.

“Seungkwan sedang mempersiapkan diri untuk kembali bergabung dengan comeback Seventeen dalam album baru mereka Oktober ini,” ungkap pihak agensi.

Agensi pun melanjutkan bahwa proses pemulihan Seungkwan masih terus diperhatikan, “Seungkwan masih fokus pada pemulihannya. Kami masih berdiskusi terkait waktu pasti kembalinya dan memperkirakan Seungkwan akan kembali bertemu dengan penggemar paling lambat September.”

Idola K-Pop bernama Boo Seungkwan ini pun sempat membagikan kabarnya kepada penggemar lewat laman Weverse Rabu (16/8/2023) pagi. “Ini bisa dibilang masa istirahat pertamaku yang layak,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hiatus karena Alasan Kesehatan

Diketahui bahwa Pledis Entertainment secara resmi mengumumkan kabar hiatusnya Seungkwan pada Senin (3/7/2023) lalu. Alasan utamanya karena kesehatan anggota Seventeen tersebut.

“Seungkwan baru-baru ini mengunjungi rumah sakit karena merasa tidak enak badan dan staf medis menyarankannya untuk beristirahat dan memulihkan diri,” begitu pernyataan resmi agensi.

Tidak diketahui pasti masalah kesehatan apa yang dialami idola berusia 25 tahun tersebut, tetapi pihak agensi menyatakan akan mempriotaskan pemulihan Seungkwan.

“Kami ingin meminta maaf kepada penggemar dan meminta pengertian kalian,” sambung agensi pada pernyataan resmi tersebut.

Dengan alasan tersebut, per Selasa (4/7/2023), satu hari setelah pernyataan dirilis, Seungkwan tidak menghadiri beberapa agenda grupnya.

3 dari 4 halaman

Sempat Meminta Maaf karena Absen pada Agenda Seventeen

Alasan kesehatan yang melatarbelakangi hiatusnya pada Juli lalu mengakibatkan Seungkwan absen pada tur Seventeen bertajuk “Follow” bulan kemarin.

Dikutip dari Koreaboo, Mingyu Seventeen juga sempat menyinggung perihal Seungkwan di tur mereka. Dia mengatakan bahwa Seungkwan sedang menikmati waktu istirahat yang baik.

“Aku pikir dia sedang menjalani istirahat yang baik,” ujar anggota kelahiran tahun 1997 itu.

Namun, pada unggahannya di Weverse (16/8/2023), Seungkwan merasa bersalah karena kondisinya tersebut. “Aku meminta maaf karena kondisiku,” tulisnya.

Pada unggahan yang sama dia juga berterima kasih kepada para penggemar dan anggota Seventeen yang lain karena tetap mendukungnya.

4 dari 4 halaman

Seungkwan Seventeen akan Kembali dengan Performa Lebih Baik

Kabar kembalinya Seungkwan Seventeen disambut baik para penggemar. Seungkwan sendiri menyatakan bahwa ia sudah jauh lebih baik.

“Aku sungguh-sungguh merasa lebih baik sekarang,” ungkapnya sebelum pihak agensi membuat pernyataan resmi terkait kabar kembalinya Seungkwan.

Anggota Seventeen yang lain pun turut menyampaikan antusiasnya di kolom komentar unggahan Weverse pelantun soundtrack serial Record of Youth tersebut.

“Seungkwan sudah kembali,” komentar Wonwoo di bawah unggahan Seungkwan.

Bersenang-senanglah dan istrahatlah,” kata The 8 menanggapi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini