Sukses

Seungkwan Seventeen Bagikan Kabar Terbarunya di Tengah Hiatus, Sempat Kepikiran dan Takut Jadi Beban Tim

Seungkwan Seventeen menjelaskan, bahwa masa-masa awal menjalani hiatus bukan perkara mudah baginya.

Liputan6.com, Jakarta Awal Juli 2023 lalu, Pledis Entertainment mengabarkan bahwa Seungkwan Seventeen rehat sejenak karena alasan kesehatan. Sebulan berlalu, sang idol akhirnya mengabarkan kondisi terbarunya kepada Carat—sebutan untuk penggemar Seventeen.

Dilansir dari Allkpop, ia menyampaikan hal ini lewat unggahan di platform Weverse, Rabu (16/8/2023) pagi.

“Apa kabarmu Carat? Lama tidak berjumpa. Ada banyak hal dalam pikiranku yang ingin kubagikan, tapi sebagai permulaan, aku yakin Carat pasti sangat penasaran dengan kabarku, kan?” tulis pelantun "Still You" ini.

Sang vokalis Seventeen menjelaskan bahwa selam hiatus ia memulihkan diri sekaligus beristirahat dengan baik.

“Ini bisa dibilang masa istirahat pertamaku yang layak. Selama ini aku dapat libur beberapa hari, tapi hiatus kali ini memberiku kesempatan untuk benar-benar mempersiapkan diri untuk terus maju ke depan,” kata dia.

Seungkwan menjelaskan, bahwa masa-masa awal menjalani hiatus bukan perkara mudah baginya.“Aku khawatir bagaimana para member mengisi kekosongan tanpa diriku, bertanya-tanya apakah aku ini beban,” tutur Seungkwan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Firasat Seungkwan, Bakal Segera Bertemu Carat lagi

Seungkwan juga berterima kasih atas Cats yang selalu memberikan dukungan untuknya.

“Karena kepribadianku, aku tak bisa mengelak dari perasaan bersalah. Namun karena kalian semua mendukungku, kondisiku membaik,” kata dia.

Ia juga memberi sinyal bahwa hiatusnya tak lama lagi berakhir. “Aku punya firasat kita akan ketemu lagi,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Seungkwan Sempat Tak Ingin Hiatus

Pada 3 Juli lalu, Pledis Entertainment mengumumkan Seungkwan hiatus setelah memeriksakan diri ke RS karena gangguan kesehatan. Meski disarankan dokter untuk beristirahat, awalnya ia tetap bertekad untuk menjalankan aktivitas seperti biasa.

“Sang artis bertekad meneruskan aktivitasnya seperti yang sudah dijadwalkan, tapi agensi merasa akan lebih baik bila dirinya fokus dalam pemulihan diri, seperti yang disarankan staf medis,” kata perwakilan agensi kala itu.

4 dari 4 halaman

Absen di Sejumlah Acara

Karena kondisi ini, ia akhirnya absen dalam sejumlah kegiatan Seventeen. Mulai dari menghadiri Tencent Music Entertainment Award (TMEA) 2023, acara fan signing China, hingga tur grupnya di Seoul. 

"Kami ingin minta maaf kepada penggemar dan memohon pengertiannya," kata pihak agensi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini