Sukses

Beredar Momen Once Main Drum Lagu Dewa 19 Tanpa Nyanyi saat Manggung Bareng Second Born Band, Netizen Kagumi Komitmennya

Bisa dianggap unik dan langka, Once memilih untuk mengiringi sebuah band dengan bermain drum saat lagu Dewa 19 dibawakan di atas panggung.

Liputan6.com, Jakarta Elfonda Mekel atau yang akrab disapa Once, kini tengah mendapat larangan dari Ahmad Dhani untuk membawakan lagu-lagu Dewa 19. Hal itu berkaitan dengan kesepakatan royalti yang sempat diwarnai perselisihan antara Once dengan pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani.

Tentunya setelah kesepakatan tercapai, Once yang sebelumnya kerap menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 di atas panggung off air, kini tak bisa lagi membawakannya. Namun, momen tak terduga dilakukan Once saat ia tampil bersama sebuah band yang membawakan lagu Dewa 19 di salah satu kafe.

Menelusuri akun Instagram @secondborn.band, grup musik Second Born Band memperlihatkan momen ketika mereka berkolaborasi dengan Once di atas panggung. Bisa dianggap unik dan langka, Once memilih untuk mengiringi band tersebut dengan bermain drum saat lagu Dewa 19 dibawakan.

Satu hal menarik yang diperlihatkan dalam momen video singkat tersebut, tak ada sedikitpun suara yang keluar dari mulut Once selama ia menggebuk drum. Alhasil, Once pun mendapat beragam pujan dari netizen berkat komitmennya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Once Tak Membuka Suara Sedikitpun Selama Main Drum

Momen Once bermain drum di sebuah kafe tersebut aslinya diunggah melalui akun Instagram @ophiedanzo milik Ophie Danzo, vokalis Secondborn Band, yang juga personel band Opera serta eks band Voodoo, pada Rabu (9/8/2023) lalu.

Sementara Ophie Danzo menyanyikan lagu "Separuh Nafas" milik Dewa 19 bersama rekan-rekannya, Once memilih untuk memainkan drum sambil tersenyum berseri.

Beberapa kali Once kedapatan menutup rapat mulutnya namun antusiasme pengunjung kafe terhadap penampilan sang penyanyi sangat besar.

3 dari 6 halaman

Once Disinggung Soal Royalti oleh Vokalis Second Born Band

Pada awal video singkat itu, Ophie Danzo secara usil menyematkan tulisan: "Once Nyanyiin Lagu Dewa (tanda silang). Once Ngedrum Lagu Dewa (tanda ceklis)."

"Kalo ngeDRUM bareng @secondborn.band ga kena royalti kan?! 😄," tulis Ophie Danzo dalam keterangan unggahan video berisi momen Once main drum itu.

 

4 dari 6 halaman

Penjelasan Soal Once Main Drum Lagu Dewa 19

Lalu pada Jumat (11/8/2023), Ophie Danzo mengunggah video berisi penjelasan bagaimana dirinya dan Second Born Band bisa membuat Once menggebuk drum untuk lagu "Separuh Nafas".

"Soal video @oncemekelofficial ngeDrum kmrn. Saat @secondborn.band show di @demo.jkt ,Once n @mazdjopray gank hadir, dinyanyiin lah “lagu itu” by @nicobigdragon.Gitu doank koq ceritanya..,ayo deh Baladewa n Oncelovers pada nonton @officialdewa19 Allstar…,kali aja ada surprise tiba2 Once nongol di stage, 😋, ok tengkyu yaa," tulisnya.

 

5 dari 6 halaman

Once Berinisiatif Mau Main Drum

Lebih lengkap dalam videonya, Ophie Danzo menyampaikan bahwa pada momen tersebut Once awalnya hadir sebagai pengunjung. Second Born yang sedang tampil, meminta Once naik ke panggung membawakan lagu-lagu Queen serta "Kucinta Kau Apa Adanya" milik Once.

Hingga akhirnya, para pengunjung lain memaksa Once untuk membawakan lagu "Separuh Nafas". Ophie yang paham situasi, meminta Once untuk tetap di panggung tanpa harus menyanyi.

Mengejutkannya, Once langsung berinisiatif menghampiri perangkat drum untuk membuat ketukan-ketukan pada lagu "Separuh Nafas". Selain itu, Ophie juga meminta fans Once dan Baladewa agar tak lagi bertikai terkait isu royalti ini.

Pihak Dewa 19 sendiri sudah buka suara terkait momen ini. Tampaknya, Ahmad Dhani dan kawan-kawan tak terlalu mempermasalahkannya meskipun beberapa netizen masih ada yang menyemprot Once.

"Emang jualan lagu ini," tulis Dewa 19 singkat dalam sebuah keterangan unggahan video di Instagram @officialdewa19, baru-baru ini.

6 dari 6 halaman

Pujian Netizen kepada Once

Berkat komitmennya untuk tidak menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 sesuai kesepakatan dengan Ahmad Dhani, Once pun banjir pujian dari warganet yang mengomentari video unggahan Ophie Danzo pada momen Once bermain drum.

"Keren once,idola saya dari dulu masih zaman tahun 2000 an.suara yg khas beda sama penyanyi dewa sekarang,saya lebih suka once ❤️❤️❤️❤️," tulis seorang warganet.

"Yang dilarang nyanyi kan once, jadi sah2 aja...asik juga mas once ngedrumnya," kata yang lainnya.

"Tyo nugros sama didi riyadi ketambahan pesaing baru nominasi drummer terganteng nih kayanya haha makasih om Oppie udah sharing videonya 😍 karna rare moment bgt nih liat once ngedrum," ceplos seorang warganet.

"Once the best lah, nyanyi keren ngedrum juga keren🔥," tulis seorang warganet lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.