Sukses

Karim Benzema Umrah dan Bagikan Momen di Depan Kakbah, Arie Untung Sebut Ini Keuntungan Pindah ke Liga Arab

Karim Benzema mengucap masyaallah dan alhamulillah saat menginjakkan kaki di depan Kakbah.

Liputan6.com, Jakarta Pesepak bola Karim Benzema mendapat kesempatan yang didambakan banyak muslim dunia: menjadi tamu Allah di Masjidilharam. Ya, ia melakukan umrah, dengan tak lupa membagikan video singkat saat berada di depan Kakbah.

Dalam video yang diunggah pada 7 Agustus 2023 lalu, atlet yang kini bergabung dengan Al Ittihad tersebut tampak mengenakan pakaian ihram.

“MasyaAllah. The best of the best. Alhamdulillah,” ucapnya dalam video, sambil memperlihatkan Kakbah di belakangnya. Sebagai caption, ia menulis “L’Unique Vérité 🤲🏼🤍 #alhamdulillah.”

Bagian berbahasa Prancis tersebut, bisa dimaknai sebagai “satu-satunya kebenaran.”

Unggahan ini langsung menuai reaksi bayak warganet. Saat artikel ini ditulis, postingan tersebut sudah disukai lebih dari 5,7 juta pengguna Instagram. Warganet juga berbondong-bondong menuliskan komentar, termasuk para pesohor dari Tanah Air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keuntungan Pindah ke Liga Arab

Atta Halilintar misalnya, menyematkan emotikon dua tangan menengadah yang tengah berdoa.

Sementara Arie Untung menyertakan komentar dalam bahasa Prancis. Kurang lebih artinya berbunyi, “Bermain di liga Arab adalah pilihan bagus, Anda bisa umrah nyaris kapan pun saat senggang.”

Akun islamify menulis, "Alhamdulillah! May Allah accept your umrah."

3 dari 4 halaman

Bareng Cristiano Ronaldo ke Liga Arab

Karim Benzema memang baru-baru ini pindah kelab, bergabung dengan Al Ittihad di Arab Saudi.

Benzema resmi mengikuti jejak mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo. Pemain yang pernah menjadi ikon Real Madrid itu lebih dulu gabung dengan Al Nassr yang juga tampil di Liga Pro Arab Saudi.

4 dari 4 halaman

Benzema Bukan Pindah karena Duit

DIlansir dari kanal Bola Liputan6.com, ia menandatangani kontrak dengan jumlah fantastis, mencapai tiga triliun lebih.

Namun, ia membantah pindah karena uang. Keputusannya menjajal sepak bola ke Arab Saudi lebih disebabkan karena kedekatan emosional sebagai pemeluk agama Islam.

"Karena saya Muslim dan ini adalah negara Muslim. Saya selalu ingin tinggal di sini. Saya sudah pernah ke Arab Saudi dan saya suka," kata Benzema mengenai kepindahannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini