Sukses

6 Fakta Morgan Oey Bintangi Film Romeo Ingkar Janji: Keriting Rambut 4 Jam Demi Jadi Seniman Tato

Morgan Oey memperkenalkan film terbarunya, yakni Romeo Ingkar Janji. Dalam film arahan sineas Emil Heradi ini, ia beradu akting dengan Valerie Thomas.

Liputan6.com, Jakarta Morgan Oey memperkenalkan film terbarunya, Romeo Ingkar Janji. Dalam film arahan sineas Emil Heradi ini, ia beradu akting dengan Valerie Thomas hingga aktris senior Widyawati.

Morgan Oey memerankan Romeo, seorang seniman tato. Sementara Valerie Thomas sebagai Agatha. Romeo dan Agatha menganyam kisah cinta yang unik sekaligus tak biasa dengan latar Pulau Dewata.

Romeo Ingkar Janji dijadwalkan menyapa bioskop, Oktober 2023. Naskahnya ditangani peraih Piala Citra Titien Wattimena. Yang menarik, ada Jeremy Thomas sebagai penggagas ide sekaligus Produser Eksekutif.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com menghimpun 6 fakta menarik soal Morgan Oey membintangi film Romeo Ingkar Janji. Sang aktor berharap drama ini memberi warna baru buat industri layar lebar Tanah Air yang belakangan didominasi genre horor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kali Pertama Ketemu Valerie Thomas

Rupanya ini kali pertama Morgan Oey berkolaborasi dengan Valerie Thomas. Bahkan, aktor film Assalamualaikum Beijing belum pernah bertemu muka dengan Valerie Thomas sama sekali. Karenanya, ini jadi tantangan tersendiri.

“Bahkan bertemu pun belum. Bertemu di acara-acara pun belum pernah. Akhirnya kerja sama dengan dia di film ini dan sekarang malah jadi teman dekat. Naskahnya menarik, karakternya pun menarik,” kata Morgan Oey.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 7 halaman

2. 100 Persen Syuting di Bali

Meski punya jam terbang tinggi di dunia seni peran, Morgan Oey tak lantas dipinang sebagai Romeo. Ia tetap menjalani screen test lalu diterima sebagai Romeo. Setelah diterima, mantan personel Smash menjalani workshop bikin tato.

“Mas Emil Heradi enggak mau ada Morgan Oey kayak di film sebelumnya, bukan lagi jadi prince charming. Saya menjalani workshop tato sekitar 3 atau 4 hari. Kami syuting 100 persen di Bali, belajar sama yang punya sekolah tato,” urainya.

4 dari 7 halaman

3. 10 Hari Menanti Kepastian

Setelah screen test, Morgan Oey terbang ke Selandia Baru syuting proyek produksi Korea Selatan sekitar 10 hari. “Ada waktu 10 hari menunggu jawaban. Saya masih jadi kandidat. Lalu saya diajak ketemu lagi. Barulah saya diterima sebagai Romeo,” kenang Morgan Oey.

Keputusan diterima sebagai Romeo terbit pada 26 Januari 2023. Ia pun menjalani reading bersama pemain lain. Tanggal 31 Januari 2023, Morgan Oey terbang ke Bali buat mengenal alat-alat untuk bikin tato hingga proses pembuatannya, lalu syuting.

 

5 dari 7 halaman

4. Valerie Thomas Ternyata Seru!

Morgan Oey sempat was-was saat hendak beradu akting dengan Valerie Thomas. Selain kali pertama, selisih usia yang cukup banyak dikhawatirkan membuat keduanya tampak berjarak di depan kamera. Bersyukur kekhawatiran itu tak terbukti.

“Seru ternyata. Anaknya cuek tapi nyambung dengan saya, sefrekuensi. Sempat pesimistis, karena dari segi umur kami beda jauh. Khawatirnya Romeo dengan Agatha terlihat berjarak di mata penonton. Ternyata enggak. Saya kaget,” Morgan Oey membeberkan.

 

6 dari 7 halaman

5. Proses Keriting Rambut 4 Jam

Untuk menbangun karakter Romeo, Morgan Oey diminta mengubah penampilan khususnya rambut. Tim makeup and hair do mendatangkan penata rambut ke lokasi reading naskah. Di sana, rambut Morgan Oey dibikin keriting.

“Rambut tetap hitam tapi di-perm jadi lebih ikal. Proses mengikalkan rambut di tempat reading, 3 sampai 4 jam. Virgin hair saya hilang,” aktor kelahiran Singkawang, 25 Mei 1990 menjelaskan.

 

7 dari 7 halaman

6. Morgan Banyak Tanya ke Valerie

Valerie Thomas mengenang kali pertama tatap muka dengan Morgan Oey dan bagaimana bintang serial Cinta Cenat Cenut mendekatinya. “Di awal pertemuan, dia bilang: Gue banyak banget pertanyaan soal lo, tapi ini rasanya kayak bakal nge-judge,” terang Valerie Thomas.

Tak disangka sederet pertanyaan Morgan Oey out of the box dan malah bikin nyaman. “Pertanyaan dia banyak yang out of the box. Gue malah nyaman. Selama syuting, gue merasakan energi Morgan sebagai aktor. Itu gue rasakan sampai sekarang,” tutup Valerie Thomas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.