Sukses

Pinkan Mambo Tepis Pengakuan Putrinya Yang Hanya Lulusan SD: Karena Sering Pindah Makanya Homeschooling

MA anak Pinkan Mambo mengungkap tentang jenjang pendidikan yang dijalaninya.

Liputan6.com, Jakarta - MA anak Pinkan Mambo mengungkap tentang jenjang pendidikan yang dijalaninya. Ia mengaku hanya sekadar lulusan Sekolah Dasar (SD), dan tidak pernah mengenyam pendidikan lain.

Namun Pinkan Mambo membantah pengakuan putrinya tersebut. Pinkan mengatakan, sang anak tetap melanjutkan pendidikan meski melalui metode homeschooling.

"MA itu sekolah, yang cuma bilang sampai SD salah. Dia sekolah terus cuma homeschooling, kan jenjangnya paket A B C," ungkap Pingkan Mambo di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (7/8/2023).

"Dia homeschooling. Kan dari Amerika, jadi kalau pindah ke sini harus tinggal kelas karena berpindah negara gitu, turun kelas. Karena sering pindah makanya homeschooling," Pinkan menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Upayakan Sekolah Yang Bikin Anak Senang

Sebagai orang tua, Pinkan mengaku berusaha semaksimal memberikan kenyamanan bagi anak dalam mengenyam pendidikan. Bahkan, Pinkan mengaku sedih tatkala melihat MA merasa kurang nyaman bersekolah.

"Aku sempat sedih lihat dia di satu sekolahan, agak kurang enak. Jadi aku pindahin. Aku jadi suka baperan lihat anakku dalam keadaan sedih. Jadi aku kasih sekolah yang bikin dia happy," terang Pinkan.

 

3 dari 4 halaman

Tak Pernah Nonton Podcast Anak

Pinkan sendiri tak melihat secara langsung pengakuan MA tentang pendidikannnya yang hanya sampai SD. MA diketahui membuat pernyataan itu saat menjadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier.

"Jujur aku nggak pernah nonton, karena nggak kuat nontonnya. Semua podcast aku nggak pernah nonton," akunya.

 

4 dari 4 halaman

Sedih Dituding Negatif

Pinkan juga mengaku tak pernah mengiraukan komentar netizen. Hanya saja, ia mengaku sedih dengan banyaknya tudingan negatif yang berdatangan, saat melakukan siaran langsung di media sosial.

"Semua komen netizen nggak pernah aku sentuh. Kecuali live, kan diserang. Aku nangis, nggak sanggup. Dibilang lebay, nggak nangis, kenapa nggak nangis? Sedih nggak ada yang support," tandas Pinkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini