Sukses

6 Artis Wanita Ini Raih Gelar Sarjana Hukum, Ada Mikha Tambayong hingga Nikita Willy

Sederet artis berhasil meraih gelar sarjana hukum di tengah padatnya jadwal syuting.

Liputan6.com, Jakarta Jam kerja pelaku dunia hiburan tak mudah ditebak. Artis harus rela menghabiskan waktu dari pagi hingga pagi lagi saat menjalani proses syuting sinetron atau film. Tak heran jika beberapa artis keteteran membagi waktu hingga mengabaikan pendidikan formal.

Namun hal itu tak berlaku bagi sebagian artis. Terbukti ada sederet nama yang berhasil menyelesaikan kuliah di tengah padatnya jadwal syuting. Sejumlah artis sukses menyandang gelar Sarjana Hukum tanpa banyak orang ketahui.

Aktris dan penyanyi Mikha Tambayong dikenal bermain sinetron harian dan film ketika usianya masih belia. Di tengah kesibukan itu, wanita yang kini jadi istri Deva Mahenra tetap menuntaskan pendidikan, bahkan hingga meraih gelar S2.

Hal yang sama dilakukan Nikita Willy. Dijuluki Ratu Sinetron era 2010-an, perempuan yang kini diperistri Indra Priawan ini mampu menyelesaikan pendidikan di Fakultas Hukum. Berikut 7 artis yang bergelar Sarjana Hukum dirangkum Showbiz Liputan6.comdari berbagai sumber, Senin (07/08/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Mikha Tambayong

Keponakan Harvey Malaiholo ini jadi artis sejak remaja, membintangi sinetron Kepompong. Namun ia tak mengesampingkan pendidikan. Bintang Sewu Dino berhasil menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Pelita Harapan pada 2017.  Ia lalu melanjutkan program Magister International Executive Master of Management (IEMM)  di UPH dan Harvard X University, lulus pada 2021.

3 dari 7 halaman

Nikita Willy

Ratu Sinetron Stripping era 2000-an tetap mementingkan pendidikan di tengah ketatnya jadwal syuting. Pada 2019, Nikita meraih gelar Sarjana Hukum dari Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Institute of Business Law and Legal Management di Jakarta.

4 dari 7 halaman

Nadia Saphira

Laris manis jadi model dan aktris era 2000-an, Nadia Saphira bercita-cita jadi pengacara. Ia berhasil lulus dari Fakultas Hukum UPH pada 2010. Bintang serial televisi Ada Apa Dengan Cinta juga melanjutkan kuliah Entertainment Law di Universitas Westminster, Inggris.

5 dari 7 halaman

Febby Rastanty

Mantan artis cilik Febby Rastanty mengaku sejak lama ingin kuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Impian ini berhasil diwujudkan bintang sinetron Diam Diam Suka. Mantan member girlband Blink lulus pada 2018.

6 dari 7 halaman

Zee Zee Shahab

Kuliah ketika kariernya menanjak, Zee Zee Shahab mengaku kuliahnya sempat keteteran hingga ingin menyerah. Tapi pada akhirnya ia berhasil meraih gelar Sarjana Hukum dari Universitas Trisakti pada 2012.

7 dari 7 halaman

Astrid Tiar

Dikenal sebagai model dan pemain sinetron era 2000-an, Astrid Tiar sempat vakum beberapa tahun demi menyelesaikan pendidikan. Astrid Tiar berhasil menyelesaikan pendidikan S1 Hukum di Universitas Tarumanagara Jakarta Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini