Sukses

Baim Wong Minta Maaf kepada Ifan Seventeen yang Keluarganya Hampir Jadi Korban Penipuan Giveaway

Modus penipuan yang digunakan oleh pelaku diakui Ifan Seventeen sangat canggih. Mereka menggunakan filter wajah Baim Wong untuk melakukan video call dengan korbannya, guna meyakinkan bahwa mereka memang benar-benar berhubungan dengan Baim Wong.

Liputan6.com, Jakarta Kasus penipuan berkedok giveaway yang mengatasnamakan artis hingga saat ini mesih marak terjadi. Nama yang paling sering digunakan untuk penipuan adalah Baim Wong.

Meski Baim Wong sudah berkali-kali menjelaskan dan mengimbau mengenai masalah ini, namun rupanya masih banyak juga yang menjadi korban. Ironisnya, ada salah seorang keluarga artis juga yang hampir menjadi korban, yaitu paman dari Ifan Seventeen.

Beruntung, Ifan Seventeen langsung buru-buru mengingatkan dan menggagalkan aksi penipuan tersebut.

"Beberapa kali liat postingan temen saya @baimwong tentang penipuan giveaway sempet mikir “masih ada aja ya yang bisa ketipu. Ternyata hari ini om saya yang kena, untung karna ga brani minta ke istrinya mintanya ke saya. Kalo ga udah jelas kena!" tulis Ifan dalam unggahannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Canggih

Modus penipuan yang digunakan oleh pelaku diakui Ifan Seventeen sangat canggih. Mereka menggunakan filter wajah Baim Wong untuk melakukan video call dengan korbannya, guna meyakinkan bahwa mereka memang benar-benar berhubungan dengan selebriti yang terkenal tersebut.

“Dan modus penipuannya canggih, dia pake filter muka baim wong jadi bisa vidcall an untuk meyakinkan semua korban. Makanya ini saya posting, saya harap semua yang membaca bisa menyebarkan pesan yang pengen saya sampaikan “KALO MEMANG ADA YANG MAU KASI UANG 100JUTA, BUAT APA MINTA DULU 300RIBU,” sambung Ifan Seventeen.

 

3 dari 4 halaman

Minta Maaf

Terkait hal tersebut, Baim Wong langsung menyampaikan permintaan maaf kepada Ifan Seventeen. Ia juga berterima kasih karena Ifan Seventeen turut memberikan edukasi terkait penipuan semacam ini kepada masyarakat agar tidak ada korban lainnya.

Iya bro aduh maap jadi ke elu. makasih sblmnya bro ifan udah kasih pengertian ke mereka 🫶 Ini sudah sangat meresahkan, semoga mereka semua bisa ditangkap. bro ifan maap ya 🙏,” tulis Baim Wong di kolom komentar, yang juga ia unggah ulang di Instagram pribadinya.

 

4 dari 4 halaman

Bukan Salah Baim Wong

Menanggapi permintaan maaf Baim Wong, Ifan Seventeen mengatakan bahwa ini bukan sepenuhnya salah Baim Wong. Justru, Ifan menyebut Baim Wong adalah orang yang baik. Namun kebaikannya itu lah yang kemudian disalahgunakan oleh para pelaku penipuan.

Bukan salah lo bro, lo orang baik. Cuma banyak orang brengsek diluar sana yang pake nama lo, gw ikut bantu menyebar info ya bro, semoga ga ada lagi korban2 lainnya 🙏🏻,” balas Ifan Seventeen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini