Sukses

Baim Wong Tak Habis Pikir Penipuan yang Mengatasnamakan Dirinya Sampai Tunjukkan Bukti Transfer Palsu dan Bikin Video Pura-Pura Menang

beredar pula video yang menunjukkan seorang pria mengaku dirinya telah mening give away dari Baim Wong sehingga membuat seolah-olah modus penipuan ini benar adanya. Pria tersebut juga menampilkan bukti transfer palsu.

Liputan6.com, Jakarta Baim Wong semakin merasa resah akibat penipuan berkedok give away yang melibatkan namanya. Penipuan ini semakin parah karena terduga penipu tersebut tidak hanya menggunakan nama Baim Wong, tetapi juga mencatut nama institusi Polri untuk seakan-akan mengesahkan keaslian give away yang sebenarnya palsu.

Tak hanya itu saja, beredar pula video yang menunjukkan seorang pria mengaku dirinya telah menang give away dari Baim Wong sehingga membuat seolah-olah modus penipuan ini benar adanya. Pria tersebut juga menampilkan bukti transfer palsu.

Gila ,orang ini sampe bikin video pura2 menang sama ada bukti transfernya,” tulis Baim Wong di Instagram-nya pada Rabu (26/7/2023).

Meski begitu, Baim Wong tidak ingin buru-buru menuding pria tersebut adalah pelaku penipuan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jangan Buruk Sangka

Baim Wong mengatakan bahwa bisa saja pria tersebut hanya disuruh oleh orang lain untuk melakukan hal tersebut.

Tp jgn suuzhon jg sm org ini, mungkin disuruh atau dibayar untuk melakukan ini. Berbagai cara org pakai nama saya untuk menipu. Hati2 ya,” sambung Baim Wong.

3 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

Dalam video tersebut, tampak seorang pria menyampaikan ucapan terima kasih atas give away yang diberikan Baim Wong kepadanya. Video tersebut diambil dari unggahan seseorang di Facebook.

“Omswastiastu kakak Baim, terima kasih atas hadiah give away-nya, semoga kakak Baim ke depannya bisa sukses terus, terima kasih,” kata pria tersebut.

4 dari 4 halaman

Ajak Masyarakat untuk Mencoba

Tak hanya itu, unggahan tersebut juga menampilkan sebuah bukti transfer palsu dari Baim Wong untuk hadiah give away sejumlah Rp 50.850.000. Menyertai unggahannya, pria tersebut juga mengajak masyarakat untuk ikut mencoba give away palsu tersebut.

Omswastyastu Terimakasih kk BAIM WONG dan juga admin nya sdh mencairkan hadiah GIVEAWAY tyang, senang sekali tdk menyangka tyang fikir ini hoax ternyata asli benaran dapat, Terimakasih kk BAIM WONG saya sdh tarik tunai uang hadiah nya,” begitu yang tertulis dalam unggahan tersebut.

“dengan uang ini tyang bisa bantu keluarga dan buat modal usaha senang sekali juga bisa Vidio call langsung dengan kk BAIM WONG dan untuk saudara2, jika mau tau cara dapatnya, inbox saja tyang.. dan izin untuk menandai ya berbagi rezeki itu indah, silahkan dicoba mudah-mudahan rezeki kita bersama astungkara,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.