Sukses

Serunya Chelsea Olivia Kawal Si Bungsu Memasuki Fase Toilet Training Sambil Jaga Kesehatan Kulit

Chelsea Olivia bercerita soal si bungsu, Dante Oliver Alinskie yang memasuki fase toilet training. Ini terkait dengan kapan balita harus berhenti pakai popok.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea Olivia berbagi cerita soal si bungsu, Dante Oliver Alinskie, yang kini memasuki fase toilet training. Fase ini terkait erat dengan kapan balita harus berhenti pakai popok.

Berkaca pada literasi yang pernah ia baca, ibunda Dante Oliver Alinskie menyebut anak menunjukkan tanda-tanda siap menggunakan toilet antara usia 18 bulan hingga 3 tahun.

Anak yang sedang menjalani toilet training dibiasakan buang air di toilet pada siang hari. Jadi di antara usia ini, anak masih bisa pakai popok apalagi pada malam hari dan saat bepergian.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Kamis (13/7/2023), Nyonya Glenn Alinskie menyatakan, popok harus disesuaikan dengan berat bayi, jangan terlalu besar atau kecil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ganti Popok Secara Berkala

“Dengan demikian, bayi lebih nyaman dan terhindar dari kebocoran yang dapat memicu ruam popok,” kata Chelsea Olivia lalu mengingatkan pentingnya mengganti popok secara berkala.

“Ganti popok secara berkala penting untuk menjaga kesehatan kulit bayi dan menciptakan kenyamanan. Sekali lagi, penggunaan popok bayi harus sesuai dengan ukuran dan berat badan anak,” ia mengingatkan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Anak Sehat dan Nyaman

Chelsea Olivia menyebut, Dante Oliver Alinskie kini berusia 2 tahun lebih dan tengah menjalani toilet training. Sebagai ibu, bintang sinetron Buku Harian Nayla senang bisa mengajari anak hal baru.

“Karenanya saya memilih popok yang tipis tapi berdaya serap tinggi, agar mencegah gumpalan dan risiko ruam popok pada anak. Kuncinya kulit anak sehat dan dia nyaman,” Chelsea Olivia mengakhiri.

 

4 dari 4 halaman

Perkara Pilih Popok

Chelsea Olivia menyampaikan ini dalam kapasitas sebagai brand ambassador Makuku Indonesia. Ia merekomendasikan varian Diapers Grow Care sebagai jawaban permasalahan ibu yang kesulitan dalam proses toilet training si kecil dengan ukuran 3XL.

CEO Makuku Indonesia, Jason Lee, mengatakan, pemilihan popok untuk anak yang memasuki masa toilet training sangat penting. Faktanya, prevalensi tertinggi dermatitis popok diyakini karena meningkatnya konsumsi makanan padat pada usia tersebut.

“Varian Diapers Grow Care bentuk komitmen Makuku memenuhi kebutuhan si kecil di fase tumbuh kembang. Popok ini berukuran besar tapi tipis dan menyerap cairan secara merata untuk mencegah terjadinya osmosis balik dengan teknologi Super Absorbent Polymer (SAP),” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini