Sukses

Gus Miftah Ngaku Pernah Dibikin Kapok Uya Kuya karena Momen Tak Diharapkan Saat Datang ke Acara Sang Presenter

Menurut Gus Miftah, saat menghadiri sebuah acara yang didatangi Uya Kuya, ia justru mendapat tudingan tak menyenangkan lantaran terdapat materi yang mengkritik caranya berdakwah.

Liputan6.com, Jakarta Nama Gus Miftah kembali jadi sorotan setelah salah satu potongan ceramahnya yang sempat diunggah di kanal YouTube kembali mencuat di media sosial. Mengejutkannya, potongan ceramah itu menyebut nama Uya Kuya sebagai pihak yang disebut Gus Miftah bikin kapok.

Dalam potongan ceramah yang kami temukan di akun TikTok @imageindfollowgetgift, Gus Miftah bercerita pengalaman yang dianggapnya kurang menyenangkan saat menghadiri salah satu acara Uya Kuya. Gus Miftah mengungkap penyesalannya datang ke acara yang dihadiri sang presenter.

Menurut Gus Miftah, dalam acara tersebut ia justru mendapat tekanan lantaran terdapat materi yang mengkritik caranya berdakwah. Seperti diketahui, Gus Miftah kerap datang ke kelab malam sebagai ulama untuk berdakwah dengan harapan orang-orang yang bekerja di sana taubat atas kesadaran sendiri.

"Ini jarang saya sampaikan. Saya diundang acaranya Uya Kuya, yang saya menyesal datang ke acara itu sampai hari ini," ujar Gus Miftah mengawali kisahnya dalam sebuah cuplikan video ceramah yang diunggah Selasa (4/7/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gus Miftah Tak Tahu Isi Acara Uya Kuya yang Didatanginya

Gus Miftah pun mengaku bahwa ia sebelumnya tak tahu mengenai apa isi materi acara tersebut. Hingga saat tiba di sana, ia ngaku dikritik atas caranya berdakwah.

"Saya masuk ke acaranya, enggak tahu setting acaranya seperti apa. Begitu saya masuk, di dalam studio ketika acara, yang ditampilkan apa? Kritikan netizen terhadap pengajian saya di dunia malam," lanjut Gus Miftah bercerita.

 

3 dari 4 halaman

Gus Miftah Ngaku Kena Tudingan yang Tak Menyenangkan

Tak sampai situ saja, Gus Miftah kemudian membeberkan suasana acara yang digagas Uya Kuya tersebut. Ia mengaku sempat mendapat tudingan tak menyenangkan selama berada di sana kala itu.

"Dan di dalamnya ada ustaz pembanding. Kemudian bilang apa? Mencaci-maki saya semaunya. 'Ini menjual agama, memalukan,' dan lain sebagainya. Dan saya enggak dikasih hak untuk menjawab. Sampai kemudian acara selesai, sudah saya diam," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Gus Miftah Sewot Melihat Hal yang Terjadi Selanjutnya

Gus Miftah pun tampak sewot sewaktu bercerita mengenai hal lain yang diketahuinya setelah acara berjalan. Disebutnya bahwa seorang teman yang diajaknya sempat dihampiri oleh pihak yang mengkritiknya sambil meminta datang ke pengajian Gus Miftah di kelab malam.

"Tahu enggak kejadiannya? Ada kawan saya dari dunia malam yang saya ajak ke acara itu, didatangi sama ustaz ini. Dia mengatakan apa? 'Bos, mbok saya sekali-kali ikut pengajian di kelabmu'," ujar Gus Miftah

"Padahal di dalam itu menghina, mencaci apa yang saya lakukan di kelab malam. Ustaznya ternyata minta untuk datang. Ini kan munafik banget toh?" sambung Gus Miftah memungkasi kisahnya.

Atas beredarnya potongan video tersebut di media sosial, baik pihak Gus Miftah maupun Uya Kuya, sama sekali belum menyampaikan tanggapannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.