Sukses

Afgan dan Vidi Aldiano Beberkan Cara Agar Hati Cepat Move On Di Museum Patah Hati

Afgan dan Vidi mengajak para kaum sakit hati untuk segera move on dari mantan.

Liputan6.com, Jakarta Afgan dan Vidi Aldiano merupakan penyanyi dengan lagu-lagu bertema patah hati. Keduanya mengakui, patah hati merupakan momen paling tak mengenakkan dalam hidup.

Menurut Afgan, mendengarkan lagu atau musik bertempo ceria belum cukup untuk menyembuhkan patah hati. Namun, ia merekomendasikan tempat dimana orang-orang yang sedang patah hati bisa segera move on.

Tempat yang dimaksud Afgan bernama Museum Patah Hati. Tempat ini dirancang melalui kolaborasi MahakaX dan Haluu World Indonesia

"Pas lagi patah hati nggak tahu cara menyembuhkan, cara sehat bikin gembira, jadi ini (Museum Patah Hati) bisa lebih cheers up," kata Afgan saat ditemui di Museum Patah Hati di kawasan Jakarta Pusat, Kamis, 22 Juni 2023.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Unik

Museum Patah Hati, kata Afgan, bisa membuat orang-orang yang sedang patah hati melupakan sejenak masalah yang sedang dihadapinya. 

Pelantun lagu "Sadis" juga membocorkan ada salah satu spot yang digunakan untuk membuang barang-barang peninggalan mantan. "Jadi buat gue ini unik sih dan belum ada di Indonesia," Afgan menyambung.

 

3 dari 4 halaman

Instalasi Menghibur

Vidi Aldiano sepaham dengan Afgan. Museum Patah Hati yang didatanginya memiliki sejumlah spot dan instalasi yang bisa menghibur hati terluka.

"Kita udah main ke dalam. Gue yakin semua manusia yang jatuh cinta dan putus cinta. Pasti mengalami fase (melupakan dan riang) di ruangan itu," sahut Vidi Aldiano.

 

4 dari 4 halaman

Dibagi 6 Ruangan

Museum Patah Hati dibagi menjadi enam ruangan yang menampilkan euforia interaktif bertemakan patah hati dengan paduan warna-warna cerah dan ceria.

Konsep ruangan dan warna-warnanya dirancang secara detail oleh tim kreatif Haluu dan CreativeIntel agar para pengunjung dapat merasakan suasana yang menyenangkan meski merasakan patah hati yang mendalam. 

"Creative Experiential Event seperti Museum Patah Hati adalah babak baru dalam mendorong ekonomi kreatif dan industri hiburan di Indonesia. Museum Patah Hati adalah hasil kolaborasi erat antara 2 tim kreatif, yaitu Haluu dan CreativeIntel, untuk menghadirkan experiential event berstandar internasional yang relevan dan menghibur untuk masyarakat," ucap Ishak Reza, Chief Creative Officer MahakaX.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.