Sukses

Sinopsis dan Review Drakor Lies Hidden In My Garden: Menguak Misteri di Pekarangan Rumah Mewah Kim Tae Hee

Berikut adalah sinopsis dan review Lies Hidden In My Garden.

Liputan6.com, Jakarta Kim Tae Hee dan Lim Ji Yeon kembali dengan serial genre suspense thriller, misteri berjudul Lies Hidden In My Garden. Kim Tae Hee comeback setelah tiga tahun vakum sejak Hi Bye Mama, sementara Lim Ji Yeon kembali mempertontonkan kualias aktingnya setelah kesuksesan The Glory.

Lies Hidden In My Garden tayang perdana pada Senin (19/6/2023) malam. Serial yang diangkat dari novel berjudul sama ini disutradarai oleh Jung Ji Hyun yang sebelumnya sukes menggarap karya populer seperti Twenty Five Twenty One hingga Mr. Sunshine.

Episode perdana tayang dengan rating 1.2 persen. Angka yang cukup baik untuk serial yang tayang di saluran televisi kabel baru Korea Selatan, ENA. Selain dua pemeran utama wanita ini, drakor tersebut juga dibintangi oleh Kim Sung Oh dan Choi Jae Rim.

Serial dengan jumlah 8 episode ini menceritakan tentang Moon Joo Ran (Kim Tae Hee) dan Chu Sang Eun (Lim Ji Yeon) yang menjalani kehidupan jauh berbeda namun saling terhubung karena satu peristiwa. Berikut adalah sinopsis dan review Lies Hidden In My Garden. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bau Busuk di Halaman Rumah Mewah Joo Ran dan Keluarganya

Dug.... Dug.... suara misterius dari lantai atas mengusik Joo Ran. Usai mengumpulkan keberanian, ia menapaki satu persatu anak tangga hingga tiba di depan pintu yang jadi tempat sumber suara. Saat kenop dibuka, ingatannya melayang ke peristiwa kelam yang berimbas buruk pada kondisi psikologisnya. Sejak saat itu, Joo Ran seolah kehilangan senyumnya. 

Selain suara misterius dari lantai atas yang dianggap suami Joo Ran (Park Jae Ho) cuma bagian dari halusinasi istrinya, Joo Ran juga terus-terusan mencium bau busuk dari halaman rumah mereka. Dari jendela, tatapannya hanya fokus pada satu titik dari pekarangannya yang luas. 

Anehnya, suami dan anaknya tak mencium bau busuk tersebut. Bukannya tenang, hal ini justru membuat Joo Ran semakin cemas dan bingung di waktu bersamaan. Namun kesaksian tetangga soal aroma tak sedap yang bersumber dari rumahnya seakan meyakinkan Joo Ran bahwa memang ada misteri tersembunyi di pekarangan rumahnya. Dan Joo Ran, harus mengungkapnya sendiri.

3 dari 4 halaman

Chu Sang Eun Jadi Korban KDRT Saat Hamil

Di kehidupan lainnya, ada Chu Sang Eun, seorang istri yang jadi korban kekerasan dalam rumah tangga oleh suaminya, Kim Yun Beom (Choi Jae Rim). Mirisnya, Chu Sang Eun terus menerus mendapat perlakuan kasar di tengah kondisinya yang sedang mengandung lima bulan.

Chu Sang Eun seolah hidup dalam kondisi penuh ketakutan. Rumah sederhana yang seharusnya menawarkan kenyamanan, berubah menjadi tempat penuh ancaman. Salah sedikit saja, Sang Eun bisa dihajar habis-habisan.

Tapi Sang Eun tidak sebodoh itu. Diam-diam, dia telah mengumpulkan banyak bukti atas perlakuan jahat suaminya. Hingga suatu ketika, Chu Sang Eun mendapat kabar soal kondisi sang suami dan babak baru kehidupannya dimulai. 

4 dari 4 halaman

Review Lies Hidden In My Garden

Kim Tae Hee sekali lagi menunjukkan kualitas aktingnya. Dalam satu episode saja, dia sukses memainkan beragam emosi yang ditunjukkan dari ekspresi wajah yang detail. Akting Lim Ji Yeon juga menyedot perhatian. Aktris berusia 33 tahun ini membuktikan spektrum aktingnya yang luas.

Saat menyaksikan episode perdana, Anda tidak akan dibayangi oleh imej Lim Ji Yeon sebagai seorang pem-bully di The Glory bernama Park Yeon Jin. Sebaliknya, Anda mungkin akan merasa iba melihat penderitaannya sebagai Chu Sang Eun, seorang istri penuh rasa takut akan siksaan suami sendiri.

Sutradara Jung Ji Hyun juga pamer kemampuan dengan menyajikan shot-shot cantik secara visual yang bernuansa horor mencekam. Hal ini seolah bikin penonton tak rela tutup mata meski jantung sudah berdebar tak karuan.

Belum lagi music scoring-nya yang bikin suasana dua kali lipat lebih menegangkan. Elemen-elemen tersebut mungkin bisa membuat lupa sesaat bahwa Anda sedang menyaksikan serial, bukan film.

Durasi 52 menit untuk episode pertama seolah berjalan sangat cepat karena ceritanya yang padat. Alurnya sukar ditebak hingga memacu rasa penasaran. 

Catatan, Anda juga harus cermat memerhatikan keterangan waktu dalam latar kehidupan Moon Joo Ran dan Chu Sang Eun. Karena boleh jadi itu adalah klu mengungkap misteri.

Lies Hidden In My Garden tayang setiap Senin dan Selasa malam di Prime Video. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.