Sukses

Pujian Selebritis Tanah Air untuk Asnawi Mangkualam Usai Sukses Hadang Pemain Argentina Alejandro Garnacho di FIFA Matchday 2023

Para selebritis Indonesia kagum dengan gaya permainan kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mqngkualam saat kantongi pemain Argentina, Alejandro Garnacho.

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan FIFA Matchday 2023 antara Indonesia melawan Argentina telah berlangsung Senin (19/6/2023) kemarin di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Permainan FIFA Matchday 2023 berlangsung seru dengan hasil 2-0 untuk Timnas Argentina.

Meski begitu permainan kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam ini menjadi perbincangan publik saat berduel dengan alejandro Garnacho.

Penampilan solid Asnawi juga membuat Alejandro Garnacho kesulitan menerobos pertahanan tim Garuda. Tentunya ini merupakan pengalaman berharga baginya.

"Good experience 🇮🇩🔥," tulis Asnawi Mangkualam di akun Instagram terverifikasi miliknya, Selasa (20/6/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ungkapan Kagum Para Selebritis Tanah Air untuk Asnawi Mangkualam

Gaya pertahanan yang dilakukan Ansawi Mangkualam terhadap Argentina tak main-main. Ia berhasil menahan wonderkid Argentina, Alejandro Garnacho membuat sejumlah selebritis Tanah Air kagum atas permainan Asnawi.

"Maa syaa Allah keren @asnawi_bhr 🔥🔥," tulis Teuku Wisnu di kolom komentar.

Sementara Ibnu Jamil justru memuji Asnawi, "Gagah kamu jon 🔥🔥🔥."

Dan Augie Fantinus ikut memberikan pujian kepada Asnawi usai mempertahankan gawang terhadap Argentina, "Kelas!! 🔥🔥🇮🇩🇮🇩."

 

3 dari 4 halaman

Alejandro Garnacho Follow Akun Instagram Asnawi

Kesuksesan Asnawi menjegal penyerangan lawan membuat Alejandro Garnacho menjadi bahan ledekan dan disebut-sebut "dikantongi" Asnawi. Seolah penasaran dengan sosok Asnawi, Garnacho mem-follow akun Instagram kapten Timnas Indonesia ini usai berlaga.

Warganet menduga Garnacho menjadi followers Asnawi usai ditandai oleh pria kelahiran Makassar 4 Oktober 1999 ini.

 

4 dari 4 halaman

Jokowi Saksikan Langsung Pertandingan Indonesia Vs Argentina

Pertandingan Indonesia vs Argentina yang berlangsung di GBK Jakarta pada Senin (19/6/2023) disaksikan oleh Jokowi. Presiden RI ini menonton langsung di stadion dan sempat merasa khawatir bahwa Indonesia bakal kebobolan banyak dari Argentina karena para pemain terlihat grogi di awal pertandingan.

Namun, Timnas Indonesia mulai mengimbangi permainan di babak kedua yang dinilai Jokowi sebagai pertandingan luar biasa.

"Ini sebagai pengalaman besar bagi para pemain karena kita lihat di awal-awal tadi agak nervous grogi mentalnya masih, tapi di babak kedua luar biasa, bisa mengimbangi. Sebagai pengalaman juga sebagai evaluasi bagi timnas kita," kata Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini