Sukses

Camel Petir Bersama Anak Bangsa Sejati Silaturahmi ke Badan Pangan Nasional, Bahas Sejumlah Program Kerjasama

Penyanyi Camel Petir saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Anak Bangsa Sejati (ABS)

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi yang kini eksis berpolitik, Camel Petir, diketahui menjabat sebagai wakil sekretaris jenderal Anak Bangsa Sejati (ABS). ABS merupakan wadah organisasi untuk mengembangkan aktivitas dan kreativitas yang berdaulat, mandiri, dan sejahtera.

Bersama Sekjen Anak Bangsa Sejati (ABS) KRAy Intan Dewi Rumbinang SE, Camel Petir bersilaturahmi bersama Badan Pangan Nasional pada 16 Juni 2023.

Arief Prasetyo Adi, S.T, M.T selaku Kepala Badan Pangan Nasional yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada 21 Februari 2022 lalu, menerima kedatangan Camel Petir bersama KRAy Intan Dewi Rumbinang.

Dalam silaturahmi tersebut, juga hadir Deputi I Badan Pangan Nasional I Gusti Ketut Astawa, Presiden Anak Bangsa Sejati Ferdinand Weimar DJ.CH dan Direktur Eksekutif ABS Baskoro

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bahas Program Kerjasama

Ferdinand menyampaikan maksud kedatangan dan silaturahmi bersama Badan Pangan Nasional yaitu pembahasan mengenai beberapa program kerjasama yang akan dilaksanakan oleh ABS.

Nantinya, kata Ferdinand, ABS juga bekerjasama dengan TNI dan berbagai angkatan yang akan melibatkan Badan Pangan Nasional.

 

3 dari 4 halaman

Disambut Baik

Arief menyambut baik program kerjasama yang digagas oleh Anak Bangsa Sejati karena akan dirasakan manfaatnya untuk masyarakat.

Bahkan Arief menyampaikan Amanat UU 18 Tahun 2012 tentang Pangan Pasal 60 di sela silahturahmi tersebut, yang menyatakan bahwa Pemerintah dan Pemda berkewajiban mewujudkan penganekaragaman konsumsi pangan dengan membudayakan pola konsumsi pangan yang Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA).

 

4 dari 4 halaman

Upaya Peningkatan Sosialisasi

Camel Petir, yang juga politisi dari PKB, menyampaikan bahwa sebagai kader Anak Bangsa Sejati siap untuk membantu mensosialisasikan upaya peningkatan penganekaragaman konsumsi pangan yang dilakukan.

"Salah satunya melalui cara mempromosikan penganekaragaman konsumsi pangan, meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat untuk mengonsumsi aneka ragam pangan dengan prinsip gizi seimbang, meningkatkan keterampilan dalam pengembangan olahan pangan lokal, juga mengembangkan dan mendiseminasikan teknologi tepat guna untuk pengolahan pangan lokal," kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.