Sukses

Rumor Jahat tentang Mendiang Moonbin Astro Terus Ditebar, Fantagio Bakal Ambil Langkah Hukum karena Sudah Kelewatan

Fantagio mengumumkan rencananya untuk mengambil tindakan hukum terhadap rumor dan postingan jahat tentang mendiang Moonbin Astro.

Liputan6.com, Seoul - Rumor jahat mengenai kepergian Moonbin Astro, masih berlanjut. Dua hari yang lalu, ibu mendiang idol tampan itu secara pribadi meminta agar orang-orang tidak menyebarkan desas-desus palsu tentang kepergian putranya.

Kini sebagai agensi yang menaungi boy grup Astro, Fantagio mengumumkan rencananya untuk mengambil tindakan hukum terhadap rumor dan postingan jahat tentang mendiang Moonbin Astro, yang dimulai dari sebagian kecil komunitas online.

Dikutip dari Soompi pada Jumat (16/6/2023), Fantagio menyatakan bahwa pihaknya sudah dalam proses mengambil tindakan hukum terhadap postingan tersebut dan mengeluarkan peringatan keras bahwa agensi akan terus menindaklanjuti rumor jahat dengan cara yang sama di masa mendatang.

Fantagio memulai dengan berterima kasih kepada penggemar yang terus mencintai idola mereka, khususnya Moonbin. Dilanjutkan dengan permintaan fans yang khawatir akan rumor tersebut, akhirnya Fantagio memutuskan untuk membuat pernyataan.

Meskipun awalnya kami berencana untuk melanjutkan ini secara diam-diam, karena ada banyak penggemar yang mengkhawatirkan artis kami, kami telah memutuskan untuk membuat pernyataan singkat untuk memberi tahu kalian tentang rencana kami,” kata agensi tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tindakan Hukum

Setelah kepergian Moonbin, rumor jahat tanpa beralasan terus beredar di komunitas online Korea Selatan. Fantagio menilai perilaku tersebut sudah melewati batas, sehingga agensi akan mengambil tindakan hukum demi menghentikan berita jahat itu.

Baru-baru ini, kami menyadari adanya postingan yang sangat jahat yang sudah keterlaluan, dan kami memutuskan bahwa kami tidak bisa lagi hanya duduk dan menonton. Oleh karena itu, kami sudah dalam proses mengambil tindakan hukum. Kami juga memberi tahu Anda bahwa, jika insiden serupa muncul lagi di masa mendatang, kami akan menanggapi dengan tindakan hukum yang tegas tanpa keringanan hukuman juga," lanjut agensi.

3 dari 4 halaman

Melindungi Idol hingga Akhir

Demi melindungi artisnya ini, Fantagio akan terus melakukan pemantauan dan mengambil tindakan hukum yang sama, apabila kejadian ini berlanjut di mana depan.

“Kami juga berencana untuk meningkatkan pemantauan kami, dan kami akan terus menanggapi (postingan jahat) dengan tindakan hukum yang tegas. Sekali lagi, kami ingin menekankan bahwa tidak akan ada keringanan apa pun dalam melakukan (tanggapan hukum ini),” pungkas mereka.

4 dari 4 halaman

Fans Terus Mendukung

Penggemar Moonbin terus memberikan cinta mereka dengan menyatakan bahwa idolanya adalah orang yang luar biasa, “Orang-orang sangat jahat, Moonbin adalah orang yang luar biasa. <3.”

Betapa sadisnya orang-orang ini membuat desas-desus jahat tentang seseorang yang telah meninggal dunia?” ujar penggemar yang tak habis pikir, mengapa ada oknum yang menyebarkan rumor jahat itu.

Penggemar lainnya juga mengingatkan agar kita hanya perlu mengingat hal baik dari Moonbin, dan membiarkan orang yang ditinggalkannya melanjutkan kehidupan. “Moonbin itu telah meninggal dunia. Ingat saja hal-hal baik tentang dia dan biarkan keluarga dan teman-temannya melanjutkan dengan kenangan indah tentang dia,” tulis salah satu penggemar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.