Sukses

Aming Ubah Penampilan Jadi Lebih Maskulin Bukan Karena Telah Hijrah, Alasannya Justru Antiklimaks

Banyak yang beranggapan bahwa perubahan Aming itu karena pengalaman spiritual atau karena Aming telah hijrah. Namun di balik itu, Aming mengungkapkan sebuah fakta mengejutkan.

Liputan6.com, Jakarta Aktor dan komedian Aming baru-baru ini telah mengalami perubahan penampilan yang cukup signifikan. Aming yang selama ini dikenal kemayu dan feminin, tiba-tiba berubah menjadi lebih maskulin dan macho.

Banyak yang beranggapan bahwa perubahan Aming itu karena pengalaman spiritual atau karena Aming hijrah. Namun, dalam sebuah wawancara dengan Denny Sumargo dalam podcast CURHAT BANG Denny Sumargo, Aming mengungkapkan sebuah fakta mengejutkan.

Ternyata, kepercayaan diri Aming terhadap penampilannya sebagai seorang pria yang macho muncul setelah dirinya menjalani prosedur sulam alis di Amerika.

"Dahi gue lebar, gue nggak punya alis, hidung gue lebar. Gua harus ngakalin penampilan gue. (Jadi ganti penampilan) Gara-gara gue pasang alis di Amerika," ungkap Aming di dalam podcast CURHAT BANG Denny Sumargo yang diunggah pada Minggu (11/6/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Antiklimaks

Dalam siaran podcast tersebut, Aming  mengakui bahwa ia telah mendengar berbagai teori tentang perubahan penampilannya. Termasuk yang paling banyak ia dengar adalah 'Aming telah berhijrah'.

"Sekarang gue udah ada alis, gue udah kayak manusia. Sulam alis. Antiklimaks nggak? Orang dengan segala macam teori, Aming Aming dapet pencerahan, pengalaman spiritual lah. Kagak, gara-gara gue pasang alis doang," ucap Aming.

"Makanya gue berani potong rambut pendek, gak pake kacamata, sesimpel itu," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Gara-Gara Lupa Cukur Kumis dan Jenggot

Dengan hasil sulam alis yang ia dapatkan di Amerika, Aming merasa berani untuk memotong pendek poninya dan tampil tanpa kacamata. Ia juga merasa semakin macho dengan pertumbuhan kumis dan jenggot yang ia biarkan.

"Balik dari sono (Amerika), lagi Ramadan, gue lupa cukur kumis sama jenggot. 'Kok gue lumayan ganteng ya. Ya udah lanjutin, bye bye Mina'," ujar Aming.

 

4 dari 4 halaman

Yang Bilang Siapa?

Namun saat ditanya mengenai karakter feminin yang selama ini ia gunakan, Aming memberikan jawaban menggantung. Ia tak mengatakan bahwa dirinya telah meninggalkan karakter tersebut, namun tidak juga memastikan bahwa dirinya tetap akan menggunakannya. 

"Yang bilang berhenti siapa, yang mau bilang (mau pakai) lagi siapa. Gue ngikutin aja mood sekarang kayak begini," kata Aming.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.