Sukses

Kelompok Musik Senandung Pelangi Tampil di Panggung Apresiasi Kreasi Indonesia 2023

Senandung Pelangi hadir kembali meramaikan pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2023 yang digelar oleh Kemenparekraf

Liputan6.com, Jakarta Pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2023 yang digelar oleh Kemenparekraf di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, pada 2 Juni sampai 4 Juni 2023 dimeriahkan oleh kelompok musik Senandung Pelangi.

Dua tahun berturut-turut, Senandung Pelangi dipercaya untuk ikut memeriahkan AKI 2023. Bagi Senandung Pelangi, AKI merupakan pameran yang sangat diperhatikan kalangan kreatif.

"Tampil di sini sudah dari tahun lalu di AKI 2022, seneng banget tahun ini kita dapat kesempatan lagi buat tampil," kata CEO Alva Primero, Alexander Vadimitra, saat ditemui di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Alva Primero, kata Alexander Vadimitra, merupakan perusahaan Academy-Management yang menaungi Senandung Pelangi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Anak-Anak Dengan Talenta Seni

Senandung Pelangi merupakan sebuah grup yang terdiri dari anak-anak bertalenta di bidang seni. Senandung Pelangi saat ini sudah melahirkan beberapa generasi, yakni Senandung Pelangi Generasi 1 hingga yang terbaru Senandung Pelangi Generasi 4.

"Saat ini Senandung Pelangi angkatan keempat baru akan menjalankan program pelatihan dan belajar menghasilkan karyanya," Alexander Vadimitra menerangkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Menghadirkan Karya Musik

Senandung Pelangi dalam naungan Alva Primero sudah merilis berbagai karya musik orisinil, baik grup dan individu, berkolaborasi dengan Bemby Noor yang merupakan pencipta lagu dan salah satu vokalis dari grup 3 Composers.

Lagu-lagu yang dibawakan Senandung Pelangi berisi pesan untuk menjaga budaya bangsa hingga memaknai arti persahabatan. "Seluruhnya memiliki tema-tema dengan pesan baik dan positif, seperti mengenai warisan budaya bangsa, mencintai lingkungan, arti persahabatan, dan lain-lain," Alexander Vadimitra menjelaskan.

 

4 dari 4 halaman

Membawakan 6 Lagu

Di panggung AKI 2023, Senandung Pelangi membawakan enam lagu yang berjudul "Keliling Indonesia", "Warisan Budaya Indonesia", "Senandung Untuk Bumi", "Selama Ada Cinta", "SATU", dan "Sang Pemenang".

Lagu-lagu tersebut dinyanyikan oleh 15 anak dengan rentang usia 6 hingga 15 tahun, yang merupakan gabungan dari Senandung Pelangi Generasi 1 hingga Generasi 4. Anak-anak tersebut adalah Lubertus, Michelle, Giselle, Jojo, Sandrica, Kevin, Jovian, Jovina, Sean, Kanaya, Kama, Celica, Orfeo, Kaisa, dan Sabil.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.