Sukses

Celetukan Prabowo Subianto saat Tertawa Bareng Presiden Jokowi di Malaysia, Sebut Sudah Hebohkan Satu Eropa

Setiba di hotel saat kunjungan ke Malaysia, Presiden Jokowi disambut oleh sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju, termasuk di antaranya adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi sama-sama menghadiri kunjungan kerja ke Malaysia, Rabu (7/6/2023). Kunjungan ini dilakukan selepas Jokowi bertolak dari Singapura. Pertemuan Jokowi dan Prabowo Subianto terlaksana di hotel tempat mereka menginap.

Setiba di hotel, Presiden Jokowi disambut oleh sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju, termasuk di antaranya adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Pejabat negara lain juga turut hadir di pertemuan ini dan ikut menyambut Presiden Jokowi.

Selain Prabowo Subianto, Presiden Jokowi juga disambut Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Salah satu momen yang menyita perhatian publik adalah gelak tawa antara Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi saat keduanya berbincang bersama. Pasalnya, Prabowo sebelumnya sempat menuai polemik terkait proposal perdamaian yang disodorkannya terkait perang Ukraina dan Rusia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kalimat yang Terlontar dari Mulut Prabowo Subianto kepada Jokowi

Di sela-sela pertemuan dan gelak tawa itu, Prabowo Subianto tiba-tiba saja melontarkan celetukan yang jelas memiliki kaitan dengan polemik proposal perdamaian Ukraina dan Rusia.

"Bikin Heboh Eropa, Pak!" celetuk Prabowo Subianto kepada Presiden Jokowi disusul tawa sang kepala negara dan orang-orang di sekitar mereka, mengutip video di kanal YouTube sejumlah media.

Selain celetukan tersebut, Jokowi dan Prabowo juga sempat tertawa saat berbincang singkat. Namun, tak diketahi apa tepatnya yang sedang mereka bicarakan hingga keduanya tampak ceria.

3 dari 4 halaman

Pertemuan Jokowi dengan Prabowo Subianto Direkam Jubir Sang Menhan

Kehadiran Prabowo di Malaysia juga terekam dalam video yang diunggah oleh Jubir Menhan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, melalui akun Instagramnya @dahnil_anzar_simanjuntak, Rabu (7/6/2023).

Tampak pula sejumlah menteri kabinet ikut berbincang santai. Namun, tak diketahui secara detail apa saja pembicaraan antara Jokowi dan Prabowo di lobi hotel tempat mereka menginap itu.

"Tertawa lepas Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo saat tiba di Kuala Lumpur, Rabu 7 Juni 2023 pukul 17.15 LT. Dengar pelan-pelan yuk Pak Menhan @prabowo berbincang apa dengan Pak Presiden @jokowi," tulis Dahnil di akun Instagramnya, Rabu (7/6/2023).

 

4 dari 4 halaman

Reaksi Presiden Jokowi Terkait Isu Konflik Rusia dan Ukraina

Sebelumnya, Presiden Jokowi sempat memberi tanggapan terkait proposal Menhan Prabowo Subianto perihal konflik Rusia - Ukraina dalam forum International Institute for Strategic Studies (IISS). Jokowi menyebut proposal itu merupakan inisiatif dari Prabowo tanpa arahan darinya.

"Itu dari pak Prabowo sendiri," ujar Presiden Jokowi usai pembukaan Rakernas III PDIP, Selasa (6/6/2023).

Jokowi bahkan sempat menyatakan akan memanggil Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk mendengarkan secara langsung penjelasannya terkait proposal itu.

"Tapi saya belum bertemu Pak Prabowo. Mungkin hari ini atau besok saja. Diundang," jelas Jokowi kala itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini