Sukses

Ada Nama Iko Uwais di Poster The Expendables 4 Bareng Jason Statham, Ini 8 Film Hollywood yang Pernah Dibintangi Suami Audy Item

Aktor Iko Uwais dipastikan muncul dalam film The Expendables 4 bareng Jason Statham dan Sylvester Stallone.

Liputan6.com, Jakarta Karier Iko Uwais di industri film Hollywood kian terpampang nyata. Pria berusia 40 tahun ini dipastikan bakal tampil di film The Expendables 4. Pada Rabu (07/06/2023), Iko mengunggah poster resmi The Expendables 4 yang mencantumkan nama-nama sederet pemainnya.

Seperti film-film sebelumnya, film yang memakai gaya penulisan Expend4bles ini dibintangi para bintang film laga dari berbagai negara dan usia. Untuk film keempat, dibintangi oleh Jason Statham, 50 Cent, Megan Fox, Dolph Lundgren, Tony Jaa dan Sylvester Stallone.

Dalam poster juga diketahui bahwa The Expendables 4 bakal rilis pada 22 September 2023 mendatang. Melansir laman English Wikipedia, Iko bakal memerankan antagonis utama yakni Suarto, seorang  teroris yang kejam.

Beradu akting dengan sederet bintang laga internasional dalam The Expendables 4 seolah membuktikan kiprah suami Audy Item di industri film Hollywood makin diakui. Bukan kali pertama Iko memperkuat film produksi Amerika Serikat. Berikut kami rangkum 8 film Hollywood yang menampilkan Iko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Man of Tai Chi

Usai film The Raid (2012) mendapat respons hangat di berbagai festival internasional, nama Iko pun ikut terangkat. Tak perlu waktu lama baginya untuk mencuri perhatian produser internasional.

Pada 2013, ia muncul sebentar sebagai Gilang Sanjaya di film Man of Tai Chi. Film produksi bersama studio Amerika Serikat dan Tiongkok ini dibintangi serta disutradarai oleh Keanu Reeves.

3 dari 9 halaman

Star Wars: The Force Awakens

Tak bisa dipungkiri bahwa Star Wars salah satu franchise legendaris yang tak lekang dimakan waktu. Iko sempat jadi cameo dalam Star Wars: The Force Awakens yang rilis 2015. Ia memerankan tokoh Razoo Qin-Fee.

4 dari 9 halaman

Beyond Skyline

Tahun 2017, Iko Uwais memerankan karakter Sua dalam film Beyond Skyline, yang merupakan sekuel dari Skyline (2010) . Dalam film bergenre aksi dan fiksi ilmiah, ia adu akting dengan aktor laga Amerika, Frank Grillo.

5 dari 9 halaman

Mile 22

Posisi second lead male diemban Iko Uwais saat membintangi film Mile 22 yang rilis bioskop pada 2018. Ia adu akting dengan aktor Hollywood populer, Mark Wahlberg. Film aksi spionase dengan intrik politik ini lumayan sering diputar di TV nasional.   

6 dari 9 halaman

Triple Threat

Pada 2019, Iko membintangi film Triple Threat. Ia berbagi posisi peran utama dengan aktor laga Tony Jaa dari Thailand dan Tiger Chen dari Tiongkok. Film ini merupakan produksi bersama studio AS, Tiongkok, Thailand dan Prancis. Meski dari cerita dianggap klise, Triple Threat menuai pujian kritikus internasional terkait aspek koreografi bela diri dan adegan laga. 

7 dari 9 halaman

Stuber

Tak melulu film aksi serius, Iko juga pernah tampil dalam film bergenre aksi-komedi berjudul Stuber. Dalam film yang rilis pada 2019, Iko memerankan antagonis utama bernama Oka Tedjo, seorang bandar narkoba kejam. Penampilannya juga berbeda lantaran rambutnya dicat pirang.

8 dari 9 halaman

Snake Eyes

Iko Uwais mendapat peran sebagai Hard Master dalam Snake Eyes yang rilis 2021. Film yang menceritakan superhero GI Joe ini memasang Henry Golding sebagai bintang utama.

9 dari 9 halaman

Fistful of Vengeance

Iko Uwais pernah menjadi pemeran utama serial Wu Assassins milik Netflix. Serial ini tak lanjut ke season dua, tapi Netflix membuatkan film berjudul Fistful of Vengeance. Film ini rilis pada 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini