Sukses

Pelawak Senior Cahyono Terserang Struk

Pelawak senior Cahyono yang sempat kondang bersama Jayakarta Grup kini tengah terbaring lemah di rumah sakit. Cahyono terserang struk.

Pelawak senior Cahyono yang sempat kondang bersama Jayakarta Grup kini tengah terbaring lemah di rumah sakit. Cahyono terserang struk.

Cahyono saat ini tengah menjalani perawatan di kamar 3 Rumah Sakit Islam (RSI) Pondok Kopi, Jakarta Timur. Kondisi lemah dan kelelahan membuat Cahyono ambruk dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

"Selama ini kan Pak Haji (Cahyono) terlalu sibuk memenuhi panggilan ceramah ke sana-sini. Bukan hanya di Jakarta dan sekitarnya saja, tapi juga ke sejumlah daerah," ujar istri Cahyono, Dede, saat ditemui di RSI Pondok Kopi, Jumat (8/3/2103).

Diakui Dede, dengan usia Cahyono yang sudah sudah menginjak 60 tahun telah membuat lemah dan segesit dahulu. Cahyono pun lebih mudah sakit.

"Tapi Pak Haji selalu semangat, apalagi jika sudah diminta untuk berceramah. Sebab itulah pekerjaan dia sehari-hari, karena sekarang hampir tak pernah manggung sebagai artis pelawak," sambung Dede lagi.

Sementara itu sejumlah rekan pelawak di antaranya Memed Mini, Dudung, Cak Bedor dan Nurul Bento pada Jumat (8/3) terlihat datang membesuk Cahyono. "Kami datang untuk memberi dukungan dan doa. Semoga Pak Haji Cahyono bisa kembali sehat," terang Memed mewakili lainnya.

H. Cahyono bersama grup lawak 'Jayakarta' tercatat pernah mengalami masa kejayaan di era 80 sampai 90-an. Namun dari keempat personil tinggal H. Cahyono dan Jojon yang masih sehat dan menjalani profesinya. Sedang kedua rekan lain. Uuk dan Ester telah meninggal dunia. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini