Sukses

6 Potret Artis Indonesia di Festival Film Cannes 2023, Ada Putri Marino hingga Cinta Laura yang Gaunnya Terinspirasi Ratu Pantai Selatan

Festival Film Cannes 2023 dihadiri sederet artis Indonesia papan atas, ada Putri Marino hingga Cinta Laura.

Liputan6.com, Jakarta Festival Film Cannes 2023 baru saja digelar pada 16-27 Mei kemarin. Ajang yang digelar di Prancis ini merupakan salah satu festival film yang dianggap prestisius. Tahun ini, sederet artis Indonesia terlihat menghadiri acara tersebut.

Bukan pertama kali artis Indonesia mendapat kesempatan untuk hadir dalam Festival Film Cannes. Dian Sastrowardoyo yang hadir pada Festival Film Cannes 2012, disebut mengukir sejarah karena jadi brand ambassador sebuah produk kecantikan untuk wilayah Asia Tenggara yang pertama kali hadir di ajang itu. Tahun berikutnya, aktris Maudy Koesnaedi tampak melenggang di ajang Festival Film Cannes 2013.

Tahun ini lebih banyak artis yang hadir. Paling mencuri perhatian ada Raline Shah. Bintang film Surga yang Tak Dirindukan ini mengunggah potretnya di Cannes dalam balutan lima busana berbeda. Selain Raline, Cinta Laura yang merupakan brand ambassador produk kecantikan memakai dress dengan tema Ratu Pantai Selatan.

Artis lain yang hadir ada Putri Marino, Reza Rahadian, Luna Maya hingga Maxime Bouttier. Berikut 6 potretnya dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (29/06/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Raline Shah

Aktris Raline Shah menjadi aktris Indonesia yang mencuri perhatian saat hadir dalam ajang Festival Film Cannes 2023. Tampak ia memakai empat dress berbeda. Potret pertama yang diunggah menunjukkan Raline memakai dress panjang off shoulder warna royal blue dengan hiasan sayap pada bahunya. Pada caption, Raline mencantumkan credit title bahwa dress-nya merupakan karya @gauravguptaofficial @stevendoanstyle @maisonbose @boseh1.

Potret kedua yang diunggah Raline menunjukkan bintang 5cm. ini memakai kebaya warna biru, rancangan @maisonbaazcouture. Ia juga nampak tampil dengan tiga busana berbeda lainnya.

3 dari 7 halaman

Cinta Laura

Aktris Cinta Laura hadir dalam Festival Film Cannes 2023 memakai dress karya desainer Tex Saverio. Pada kolom caption, bintang Mati Anak ini menjelaskan gaun yang dipakai terinspirasi legenda Ratu Pantai Selatan. “Terinspirasi oleh wanita perkasa dalam cerita rakyat Indonesia. Dia adalah Ratu Pantai Selatan yang elegan, berani dan menawan," tulis kekasih Arya Vasco pada caption.

4 dari 7 halaman

Putri Marino

Istri Chicco Jerikho hadir di Festival Film Cannes 2023 atas undangan produk kecantikan asal Prancis. “Sangat bersyukur bisa ada di disini untuk merepresentasikan perempuan indonesia!” tulis Putri Marino. Bintang Layangan Putus tampil elegan memakai dress warna orange gold rancangan Hian Tjen.

5 dari 7 halaman

Reza Rahadian

Tampil dengan kemeja putih, Reza Rahadian nampak gagah memakai kemeja putih. Foto yang diunggah akun @officialpilarez ini banjir pujian, salah satunya aktris Prilly Latuconsina. "cakepnyaaaa," tulis lawan main Reza di web series My Lecturer, My Husband.

6 dari 7 halaman

Luna Maya

Aktris Luna Maya yang pekan lalu berada di Paris, rupanya juga sempat datang ke Cannes. Tak diketahui pasti apakan ia ikut mejeng di red carpet, namun terlihat Luna kumpul bareng publisis film Nazira C Noer dan timnya. Luna tampak bersama Maxime Bouttier.

7 dari 7 halaman

Maxime Bouttier

Selain foto bareng Luna Maya dan rombongan Nazira C Noer, Maxime juga posting foto ketika berada di sebuah balkon dengan pemandangan pantai. Tak diketahui apakai ia sempat tampil di red carpet. Namun pada Instagram terverifikasinya, ia mengunggah foto pakai jaket dari brand mewah Versace. “Satu hari di Cannes memakai Versace,” tulis bintang Ticket to Paradise.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini