Sukses

Lihat Keseruan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Kulineran Makanan Daerah, Ada yang Kepedasan juga Kenang Masa Kuliah

Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, sama-sama memperlihatkan kenikmatan mencicipi makanan daerah, yang satu di Manado dan lainnya di Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ganjar Pranowo saat ini tengah berkunjung ke Sulawesi Utara. Tak sekedar bertemu dengan masyarakat di sana, Ganjar Pranowo juga menikmati kuliner di Manado.

Makanan yang pertama dicicipinya adalah dodol Minahasa. Hal itu terlihat dari unggahannya di akun Instagram terverifikasi miliknya, Sabtu (20/5/2023).

Ganjar Pranowo mengakui bahwa bungkus dodol tersebut menarik. Selain itu, Gubernur Jawa tengah juga menikmati hidangan bubur Manado.

"Nah ini ada yang istimewa, istimewa yang asli yang ditunggu adalah bubur Manado. Kita coba ya, kehebatannya bubur Manado adalah banyak sayurnya bukan banyak berasnya," ungkapnya.

Selain Ganjar Pranowo, Anies Baswedan yang berada di Yogyakarta menikmati makanan masa kuliah. Ia teringat masa menempuh pendidikan menyantap sepiring sego pecel atau nasi pecel. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kepedasan Nikmati Pisang Goreng Sambal Roa

Tak hanya itu, Ganjar Pranowo juga mencicipi pisang goreng yang dicocol dengan sambal roa. Lantaran tak suka pedas, Ganjar pun hanya sedikit menaruh sambal roa di atas pisangnya.

"Tapi saya sedikit saja kalau orang Manado yang makan sambalnya lebih banyak. Manis campur asin, nah ini mulai tiba-tiba ditampar dari dalam," Ganjar menceritakan rasa dari pisang sambal roa ini, dan memberikan jempolnya untuk semua makanan yang dinikmatinya tersebut.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Anies Baswedan Nikmati Sego Pecel Legendaris

Sementara itu, Anies Baswedan yang tengah berada di Yogyakarta memilih untuk menikmati makanan sego pecel sambil mengenang masa kuliah di UGM. Maklum, tempat makan legendaris tersebut persis berada dekat tempat kuliahnya dulu.

"Saya sedang di SGPC di kampus Gadjah Mada. SGPC ini kepanjangan dari sego pecel ini merupakan warung makan para mahasiswa dulu ketika kita masih kuliah sering sarapan atau makan siang di tempat ini. Dan uniknya waktu kita zaman kuliah juga sering banyak alumni-alumni yang datang dan pas lagi bayar ada yang bayar Rp1 juta, ada yang bayar Rp2 juta, pernah ada yang bayar sampai Rp5 juta," tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

Isi Sego Pecel yang Disantap Anies Baswedan

Dalam satu porsi makanan yang dihidangkan untuk Anies Baswedan berisi nasi, pecel, tahu bacem serta kerupuk. Diakui Anies, sejak masa kuliah hingga kini porsi tak pernah berubah.

"Nasi dan porsinya dari dulu selalu segini. Jadi buat yang belum pernah nyobain, nyobain terkenal namanya SGPC sekarang namanya Bu Wiryo ya. Dulu kita nyebutnya SGPC aja dari tahun 1959," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.