Sukses

Inara Rusli Lepas Cadar, Ini 7 Potret Transformasi Istri Virgoun yang Dulu Member Girlband Bexxa hingga Mantap Berhijab Sejak 2016

Inara Rusli istri Virgoun yang biasa tampil menggunakan nikab memilih untuk melepas cadarnya sejak Kamis 18 Mei 2023.

Liputan6.com, Jakarta Nama Inara Rusli sudah sebulan terakhir ramai menjadi sorotan. Pada akhir April 2023, istri Virgoun ini mengunggah sederet tangkapan layar percakapan aplikasi chat, yang diduga jadi bukti perselingkuhan sang suami. Setelah Virgoun melayangkan permohonan cerai talak pada 4 Mei 2023, sepekan kemudian Inara melaporkan suaminya dan Tenri Ajeng Anisa atas tudingan perzinahan.

Konflik Inara dan Virgoun memasuki babak baru. Pentolan band Last Child ini mencabut permohonan talak cerainya, dan akan memasukkan gugatan baru dengan tambahan ingin mendapat hak asuh tiga anak mereka.

Di tengah pemasalahan yang meruncing, Inara memutuskan untuk membuka cadarnya. Inara lepas cadar di hadapan awak media, didampingi oleh sahabatnya ustaz Derry Sulaiman serta pemilik klinik kecantikan, dr. Richard Lee, pada Kamis (18/05/2023).

Pada kesempatan itu, wanita 30 tahun berkata bahwa alasan membuka cadar karena situasi darurat, yakni harus mencari nafkah buat anak-anaknya. Jauh sebelum berhijab, Inara memulai karier sebagai model. Namanya mulai dikenal bersama girlband yang sempat diperkuatnya, Bexxa. Berikut 7 potret transformasi Inara dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (19/05/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Masa Kecil

Potret Inara ketika masih balita. Potret ini diunggah Inara pada 27 Juni 2021 silam. Semenjak kecil, Inara sudah pandai bergaya di depan kamera.

Sejumlah warganet menyebut bahwa sejak kecil Inara sudah terlihat cantik. “KM SECANTIK GINI UDAH SE DARI KECIL PULAK,” tulis akun iramy***.

3 dari 8 halaman

Girlband

Sempat ikut pemilihan model remaja tahun 2009, pada 2011 Inara bergabung dengan girlband Bexxa, yang masih satu manajemen dengan Cherrybelle.

Bexxa debut pada 2012. Potret ini diambil dari video klip single perdana Bexxa yang berjudul "Lihat Aku". Kiprah Bexxa di dunia mausik tidak terlalu lama, terakhir merilis single pada 2013.

4 dari 8 halaman

Virgoun

Pada 14 Desember 2014 Inara resmi menjadi istri Virgoun. Keduanya sering tampil bersama dalam berbagai kesempatan. Beberapa kali Inara menjadi rekan duet Virgoun dalam acara.

5 dari 8 halaman

Hamil

Tak lama setelah menikah, Inara diketahui hamil anak pertama. Pada Mei 2015, Virgoun dan Inara dikaruniai seorang putri yang diberi nama Starla.

6 dari 8 halaman

Berhijab

Pada akhir 2016, Inara memutuskan untuk menutup auratnya. Ia mulai konsisten tampil berhijab ketika mendampingi suami dalam berbagai kesempatan. Seperti yang terlihat saat hadir dalam SCTV Music Awards 2017.

7 dari 8 halaman

Bercadar

Pada pertengahan 2018 atau jelang Idul Fitri, Inara mulai tampil bercadar. Sejak saat itu, ia memilih menghapus semua potret lawas dirinya di akun Instagram terverifikasinya sebelum memakai nikab. Setelah itu, Inara pun tak pernah lagi memamerkan area bibir, hidung dan pipinya. 

8 dari 8 halaman

Buka Cadar

Setelah lima tahun konsisten bercadar, Inara mengambil keputusan besar dalam hidupnya. Pada Kamis (18/05/2023), Inara memutuskan untuk membuka cadar.

Keputusannya diambil dengan alasan kondisi darurat, yakni harus mencari nafkan untuk ketiga buah hatinya. Inara sempat merepost stories milik mimi Peri yang berpose dengannya usai lepas cadar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.