Sukses

Luncurkan Program Unggulan Pengembangan Inovasi Kewirausahaan, Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB Berusaha Menjadi Organisasi Kebanggaan

Program pengembangan inovasi kewirausahaan atau innopreneur diluncurkan pengurus Himpunan Alumni Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor (HA SB-IPB).

Liputan6.com, Jakarta Pengurus Himpunan Alumni Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor (HA SB-IPB) meluncurkan program pengembangan inovasi kewirausahaan atau innopreneur. Program tersebut diharapkan dapat mendorong perkembangan perekonomian masyarakat lewat sektor usaha.

“Program-program unggulan ini kami luncurkan sebagai wujud komitmen HA SB-IPB untuk memberikan kontribusi nyata yang bermanfaat bagi almamater, alumni, calon alumni, serta masyarakat luas,” ungkap Ketua Umum HA SB-IPB Irvandi Gustari melalui keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Minggu (14/5/2023).

Program unggulan pemberdayaan wirakaryawan yang diluncurkan HA SB-IPB mencakup 4 bidang utama yakni peningkatan kompetensi dan karir, pemberdayaan komunitas, kemitraan korporasi, serta pembangunan sinergi melalui jejaring.

“Program-program unggulan ini juga merupakan perwujudan dari visi kami untuk menjadikan HA SB IPB sebagai organisasi kebanggaan alumni dan almamater yang berperan sebagai pengabdi masyarakat yang unggul dan menjadi rujukan,” jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyelenggara Peningkatan Potensi Alumni Secara Berkesinambungan

Program unggulan tersebut, dikatakan Irvandi juga sebagai upaya HA SB IPB sebagai penyelenggara peningkatan potensi alumni secara berkesinambungan.

Hal itu mewujudkan sinergi antara alumni dan almamater serta membangun kemitraan dengan berbagai pihak.

“Semangat entrepreneurship atau kewirausahaan perlu didorong mengingat pentingnya peranan wirausaha di dalam perekonomian nasional, termasuk mendorong entrepreneur atau wirausahawan terus mengembangkan inovasi-inovasi di dalam menjalankan usahanya, atau yang kita kenal dengan innopreneur,” ungkapnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Pentingnya Memberdayakan Innopreneur

Kesadaran mengenai pentingnya memberdayakan innopreneur mendorong HA SB-IPN untuk konsisten berorganisasi hingga saat ini. Irvandi Resmi melantik kepengerusan HA SB-IPB periode 2022-2026.

Pelantikan berlangsung di IPB International Convention Center yang berlokasi di Botani Square Mall, Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah.

“Sebagai Ketua Umum Himpunan Alumni SB-IPB terpilih periode 2022-2026 saya merasa bangga dapat menjadi bagian dari keluarga besar Himpunan Alumni SB IPB. Namun kebanggaan sejati itu baru ada ketika kita sebagai alumni SB IPB telah berbuat untuk mengharumkan nama almamater,” papar Irvandi.

 

 

4 dari 4 halaman

Tokoh-Tokoh Nasional Ikut Memberikan Apresiasi

Beberapa tokoh nasional ikut memberikan apresiasi dalam rangka pelantikan dan peluncuran program Himpunan Alumni SB-IPB. Apresiasi datang dari Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

Alumnus Program Doktor Manajemen dan Bisnis Angkata 12 SB-IPB merasa bangga dirinya terlibat sebagai bagian keluarga besar SB IPB.

"Alhamdulillah dan terima kasih. Saya sebagai alumni keluarga besar SB IPB, senang dan bangga melihat perkembangan dari lulusan tersebar di pelbagai bidang yang telah ikut dalam menggerakkan roda aktivitas seperti di politik, pendidikan, profesional, dan bisnis ekonomi serta sektor lainnya. Dengan adanya HA IPB ini, maka para alumni memiliki wadah lebih produktif untuk melakukan kerjasama,” tutur Ibas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.