Sukses

Camel Petir Resmi Diusung PKB Sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif ke KPU, Wakili Daerah Pemilihan Bogor dan Cianjur

PKB telah mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke KPU pada Sabtu, 13 Mei 2023. Salah satu calegnya adalah Camel Petir.

 

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Camel Petir resmi diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg).

PKB sudah mendaftarkan para calegnya ke KPU pada Sabtu, 13 Mei 2023. Perempuan bernama asli Camellia Panduwinata bakal mewakili PKB untuk daerah Jabar 3.

Wilayah Jabar 3 yang bakal diwakili pelantun lagu "Cuma Kamu Cin" meliputi Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor, Jawa Barat.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memperkenalkan Camel Petir sebagai satu dari 580 bacaleg yang didaftarkan partainya ke KPU. Menurut dia, Camel Petir memiliki potensi karena tergabung dalam bacaleg dari kalangan artis.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diperkenalkan Cak Imin

"Kalau artis ada Tommy Kurniawan, Iyeth Bustami, Camellia Panduwinata atau Camel Petir, Zora Vidyanata, dan Norman Kamaru," ungkap Cak Imin kepada pewarta di KPU.

Pendaftaran di KPU, dikatakan Cak Imin, dilakukan secara serentak terhadap 580 caleg. Termasuk salah satunya, Camel Petir.

 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Pesta Indonesia

Menyambut Pemilu 2024 yang sudah di depan mata, Camel Petir mengaku antusias. Ia menyebut tahun depan sebagai pesta bagi masyarakat Indonesia untuk memilih pemimpin untuk Indonesia ke depan.

"Menurut Camel, inilah partynya Indonesia untuk memilih pemimpin karena sekarang semuanya terbuka jadi euforianya berbeda," Camel Petir menjelaskan.

 

4 dari 4 halaman

Pindah dari Golkar

Sebelumnya, Camel juga pernah mencalonkan diri untuk Dapil Sumatera Utara I melalui Partai Golkar.

"Pindah Partai dari Golkar ke PKB. Golkar juga luar biasa. Setelah itu diajak gabung ke PKB. Dan PKB bukan orang lain, karena saya juga orang NU. Jadi itu (pindah partai) hal lumrah dan mudah-mudahan lebih hoki melalui PKB," Camel Petir berharap.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini