Sukses

6 Gaya Dian Sastrowardoyo Saat Jadi Dosen Tamu di Universitas Indonesia, Warganet: Kalau Dosennya Dian Sastro Auto Nggak Pernah Bolos Kelas

Simak 6 gaya kece Dian Sastro saat mengajar mahasiswa Universitas Indonesia sebagai dosen tamu.

Liputan6.com, Jakarta - Dian Sastro memang merupakan selebritis cantik yang selalu didambakan masyarakat. Namanya melejit sejak dirinya bintangi film Ada Apa Dengan Cinta pada 2002 sebagai Cinta.

Sejak saat itu, ia telah eksis di berbagai judul film layar lebar dari tahun ke tahun. Berkat bakatnya, wanita kelahiran 1982 itu juga meraih banyak penghargaan perfilman seperti Best Actress di Singapore International Film Festival 2002 hingga Most Favourite Actress di MTV Indonesia Movie Awards 2005.

Meski telah memiliki karier yang gemilang, Dian Sastro tetap memandang pendidikan sebagai sesuatu yang sangat penting dalam kehidupannya. Dia berhasil lulus di Jurusan Filsafat, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Indonesia (UI) pada 2007. Kemudian, Dian kembali menempuh pendidikan dengan mengambil program master di UI Jurusan Manajemen Keuangan, Fakultas Ekonomi.

Baru-baru ini, dirinya trending di media sosial karena terlihat sedang mengajar sebagai dosen tamu di Program Vokasi Universitas Indonesia. Yuk, simak 6 gaya kece Dian Sastrowardoyo jadi dosen dan mengajar di kampus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Jadi Dosen Tamu

Video Dian Sastro jadi dosen tamu di jurusan film Universitas Indonesia diunggah oleh salah seorang mahasiswa melalui akun TikTok @fikrigansbats.

Aksi Dian itu langsung trending dan tuai berbagai pujian warganet. Banyak juga yang iri dengan para mahasiswa yang diajar olehnya.

3 dari 7 halaman

Tampil Stylish

Dalam video itu, Dian Sastro tampak mengenakan sebuah atasan panjang berwarna putih dengan motif biru muda. Ia memadu atasan itu dengan sebuah jeans dan sneakers hitam putih.

Kecantikannya terpancar sekali ya walau pakai outfit yang sederhana.

4 dari 7 halaman

Bikin Gagal Fokus

Rambut Dian Sastro terkuncir rapi, ia juga memakai kacamata dengan frame berwarna hitam.

Duduk di kursi dosen, Dian bisa bikin mahasiswanya salah fokus karena wajah cantiknya. "Kalau dosennya begini auto nggak pernah bolos kelas sih!!" cuit seseorang di Twitter.

5 dari 7 halaman

Mengajar Soal Film

Berkesempatan jadi dosen tamu, Dian isi kelas pengantar film.

Dirinya pernah bercerita di Instagram bahwa materi yang ia ajarkan antara lain adalah dasar-dasar Story Structure, premis film, Central Dramatic Question, dan LTG (Long Term Goal) dalam sebuah karakter, dasar-dasar bahasa visual dan mie en scene.

6 dari 7 halaman

Gemar Berkain

Pada beberapa foto lainnya, Dian Sastro terlihat mengenakan bawahan kain batik saat mengajar. Rambutnya tetap dikuncir dan pakai kacamata yang sama.

Tapi gayanya di foto ini sangat menarik. Dian memegang sebuah buku di tangan kiri juga pulpen di jemari kanannya. Benar-benar tunjukkan wibawa sebagai dosen.

7 dari 7 halaman

Bukan Dosen Galak

Banyak yang bertanya-tanya apakah Dian Sastro termasuk ke dalam tipe dosen galak. Ternyata para mahasiswa yang ia ajarkan pun ungkap bahwa ibu tiga anak itu sangat ramah dan baik.

Terlihat di foto Dian sedang asik berdiskusi mendengarkan pendapat para mahasiswa. Sudah cantik, baik, pintar pula...memang dosen idaman yang sangat menginspirasi, ya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini