Sukses

Ragam Ekspresi Pangeran George di Penobatan Raja Charles III, Dapat Tugas Penting Jadi Page of Honor

Partisipasi Pangeran George dalam acara penobatan Raja Charles III sebagai seorang Page of Honor, menandai pertama kalinya dalam sejarah kerajaan modern, bahwa seorang calon raja terlibat secara langsung dalam tugas seperti ini.

Liputan6.com, London - Pangeran George tak terlihat datang berbarengan dengan keluarga intinya dalam penobatan Raja Charles III yang berlangsung hari ini, Sabtu (6/5/2023) di Westminster Abbey, London. Hal ini rupanya berkaitan dengan tugas yang ia emban dalam perhelatan penting kakeknya ini, yakni sebagai seoang Page of Honor. 

Putra sulung Pangeran William yang berusia sembilan tahun ini menjadi satu dari delapan Pages of Honor.

Dilansir dari People, partisipasi Pangeran George dalam acara penobatan ini, menandai pertama kalinya dalam sejarah kerajaan modern, bahwa seorang calon raja terlibat secara langsung dalam tugas seperti ini.

Bahkan The Telegraph mencatat  Pangeran George adalan calon raja termuda yang memainkan peran resmi dalam upacara penobatan.

Bandingkan saja dengan sang kakek dan nenek buyutnya. Raja Charles dan Ratu Elizabeth II kanak-kanak “hanya” menonton saja saat menghadiri penobatan orangtua mereka—masing-masing pada 1953 dan 1937.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pangeran George Dampingi Raja Charles III

Empat Pages of Honor masing-masing bertugas mendampingi Raja Charles III dan Ratu Camilla dalam penobatan. Pangeran George mendampingi Raja Charles III bersama bersama Lord Oliver Cholmondeley, Nicholas Barclay dan Ralph Tollemache.

Sementara itu Pages of Honor untuk Ratu Camilla adalah tiga cucunya – Gus Lopes, Louis Lopes, Freddy Parker Bowles – serta anak dari saudaranya, Arthur Elliot.

3 dari 4 halaman

Mimik Serius Pangeran George

Sepanjang seremoni, Pangeran George tampak memasang wajah serius. Nampaknya, ia sudah paham betul betapa pentingnya tugas yang diembannya ini. 

Salah satu tugasnya, adalah memegang ujung jubah kebesaran Raja Charles III.

 

4 dari 4 halaman

Keterlibatan Pangeran George Sudah Diumumkan Sejak April

Keterlibatan Pangeran George dalam acara ini sudah diumumkan sejak awal April lalu.

Keikutsertaan sang pangeran cilik dalam momen bersejarah ini rupanya telah didiskusikan panjang lebar di lingkungan keluarga. Terutama Pangeran William dan Kate Middleton, yang mempertimbangkan bahwa ini adalah sebuah kehormatan besar yang bisa menjadi tekanan untuk sang anak.

“[Pangeran William dan Kate Middleton] menyadari bahwa (Pangeran George) sudah cukup besar untuk mengerti apa yang sedang terjadi,” kata seorang sumber kerajan kepada People.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.