Sukses

Pangeran Harry Tak Lama-Lama di Inggris, Langsung Balik ke AS Begitu Penobatan Raja Charles III Kelar

Pangeran Harry dikabarkan pulang ke AS dalam waktu dua jam setelah seremoni penobatan Raja Charles III berakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Gerak gerik Pangeran Harry benar-benar mendapat sorotan publik jelang penobatan Raja Charles III. Salah satu kabar yang beredar, anak kedua Raja Charles ini tak akan berlama-lama menjejakkan kaki di kampung halamannya.

Dilansir dari People, Kamis (4/5/2023), suami Meghan Markle ini disebut-sebut akan masuk ke Inggris dan bertolak menuju Amerika Serikat dalam kurun waktu 24 jam saja. Ia akan segera kembali ke AS tak lama setelah upacara di Westminster Abbey kelar dilaksanakan pada 6 Mei mendatang.

“Harry akan masuk dan keluar Inggris dalam 24 jam. Dia hanya akan menghadiri seremoni penobatan, lalu pergi,” kata seorang sumber kepada The Sun, yang dikutip People.  

Eits, jangan berpikir negatif dulu. Ia kemungkinan mengambil langkah ini demi berada di sisi Archie. Putra sulungnya ini memang berulang tahun keempat pada tanggal yang sama dengan penobatan Raja Charles dan Ratu Camilla.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pangeran Harry Pulang 2 Jam Setelah Seremoni Usai

Menurut media ini, Pangeran Harry akan tiba pada hari Jumat, atau sehari sebelum penobatan. Ia kemudian pulang ke AS dalam waktu dua jam setelah seremoni berakhir.

Perjalanan yang ia tempuh melewati jarak 5.400 mil akan berlangsung selama 11 jam nonstop. Dengan mempertimbangkan perbedaan waktu, ia bisa kembali berkumpul dengan keluarganya di California pada petang.

3 dari 4 halaman

Hadir Tanpa Meghan Markle

Sejak awal April, Istana Buckingham telah mengumumkan bahwa Pangeran Harry akan menghadiri seremoni ini, meski tanpa ditemani Meghan Markle.

“Istana Buckingham dengan berbahagia mengonfirmasi bahwa Duke of Sussex akan menghadiri seremoni penobatan di Westminster Abbey pada 6 Mei. Duchess of Sussex akan tetap berada di California bersama Pangeran Archie dan Putri Lilibet," begitu pernyataan pihak Istana kala itu.

4 dari 4 halaman

Hubungan Panas - Dingin

Meski hubungan Pangeran Harry dan keluarga Kerajaan Inggris memburuk lagi setelah memoirnya yang bertajuk Spare terbit, ia sudah lama mengungkap bersedia menghadiri acara ini untuk sang ayah. Di sisi lain, sumber dalam Istana juga menyatakan Raja Charles memiliki keinginan serupa.

Berbeda dengan Pangeran William, dalam acara penobatan ini Pangeran Harry diperkirakan tak memiliki peran resmi apa pun. Ia juga diduga tak terlibat dalam rangkaian acara lain, termasuk tradisi tampil di balkon Istana dan memberi salam kepada publik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini