Sukses

Pemeran Ikal Laskar Pelangi Zulfani Pasha Minta Maaf Usai Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Penipuan dan Pengancaman: Saya Bersalah

Zulfani Pasha, pemeran Ikal Laskar Pelangi, ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan dengan senjata tajam.

Liputan6.com, Jakarta - Zulfani Pasha, pemeran Ikal Laskar Pelangi, ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan dengan senjata tajam. 

Proses penetapan status tersangka terhadap bintang film Laskar Pelangi dilakukan di halaman Polres Belitung Timur, Rabu, 5 Mei 2023. 

Wakapolres Belitung Timur Kompol Poltak S.T Purba mengatakan, Zulfani Pasha terbukti bersalah melakukan tindak pidana penipuan, perbuatan tidak menyenangkan, dan UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

"Telah terjadi tindak pidana penipuan sebagaimana dimaksud pasal 378 KUHP pidana, yang jadi tersangka saudara ZP dengan PA, yang merupakan suami istri," kata Kompol Poltak menyampaikan status pemeran Ikal Laskar Pelangi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dalam Perjalanan Silaturahmi

Kompol Poltak menerangkan melalui saluran YouTube Humas Polres Belitung Timur yang ditayangkan 3 Mei 2023, Zulfani Pasha bersama istrinya, PA, sedang dalam perjalanan menuju kediaman keluarga orangtua mereka.

"Di mana saudara ZP dan PA bersama ketiga orang rekannya dari Tanjung Pandan menuju ke Belitung Timur. Pada saat di jalan, saudara ZP dan PA yang akan bersilaturahmi ke keluarga orangtua mereka, jadi membutuhkan biaya," Kompol Poltak menguraikan.

3 dari 4 halaman

Gunakan Aplikasi Kencan

"Setelah membutuhkan biaya, tersangka menggunakan aplikasi media sosial, aplikasi hijau ya, untuk mencari target, untuk mendapatkan dana," Kompol Poltak menegaskan. 

"Jadi didapatlah untuk sasaran tersebut, yang mereka membuat janji di Hotel Lova. Setelah itu saudari PA masuk ke hotel tersebut, sudah terjadi transaksi dengan uang Rp 500 ribu, saudari PA ijin untuk ke kamar mandi, keluar dari tempat tersebut dan segera pergi bersama empat orang rekannya, dan dikejarlah oleh korban," dia menerangkan.

 

4 dari 4 halaman

Zulfani Pasha Minta Maaf

Zulfani Pasha meminta maaf kepada masyarakat Indonesia atas kejahatan yang dilakukannya. Ia juga meminta maaf kepada penggemar film Laskar Pelangi. 

"Yang pertama, saya minta maaf kepada warga Belitung dan seluruh warga Indonesia, karena sebelumnya sempat diberitakan saya yang membegal dan lainnya," kata Zulfani Pasha.

"Tapi demi apa pun, saya di sini, saya bersalah. Hanya saja saya dari awal tidak ada niatan untuk melakukan tindakan kejahatan karena memang dipicu oleh faktor ekonomi," dia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini